Minggu, 09 April 2023

Jadi Jujugan Musyafir, Ning Ita Serahkan Hibah Rp. 100 Juta Untuk Masjid Al-Hasyimi

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan secara simbolis dana hibah dari Pemkot Mojokerto senilai Rp. 100 juta kepada takmir untuk Masjid Al-Hasyimi jalan By Pass No. 1 RT 3/ RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Minggu (09/04/2023) sore
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kembali melaksanakan agenda Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah / 2023 Masehi Sholat Subuh dan Ashar Berjama'ah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hari ini, Minggu 09 April 2023, Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Masjid Al-Hasyimi jalan By Pass No. 1 RT 3/ RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Usai Sholat Ashar Berjama'ah, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menyerahkan secara langsung secara simbolis dana hibah dari Pemkot Mojokerto senilai Rp. 100 juta kepada takmir masjid yang biasa menjadi jujugan para musyafir yang tengah melintas di jalan antar provinsi tersebut untuk melaksanakan ibadah sholat dan melepas lelah.

"Masjid Al-Hasyimi letaknya sangat strategis khususnya bagi para musyafir, karena lokasi masjid ini terletak di jalan By Pass, jalan penghubung antar provinsi. Maka keberadaan masjid ini sering digunakan oleh musyafir untuk beristirahat atau melaksanakan kewajiban sholat", terang Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Selain bangunan masjid, dalam area kompleks yang sama juga terdapat lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) serta Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Atas keberadaan sarana ibadah dan sarana pendidikan yang ada, maka Pemkot Mojokerto rutin memberikan dana hibah kepada Masjid Al-Hasyimi.


 Salah-satu suasana Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Masjid Al-Hasyimi jalan By Pass No. 1 RT 3/ RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Minggu (09/04/2023) sore.


"Kalau tempat ini nyaman, maka para tamu Allah itu bisa beribadah di tempat ini dengan baik, kita bisa jadi tuan rumah yang baik. Maka, sejatinya ini adalah tempat yang lengkap. Tidak hanya untuk kegiatan beribadah sholat tapi juga disediakan sebagai tempat untuk tholabul ilmi", tandas Ning Ita.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto tersebut berharap, melalui dana hibah yang diberikan akan memberi kemanfaatan tidak hanya bagi warga sekitar, tapi juga bagi para tamu yang singgah di Kota Mojokerto.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bingkisan parcel bagi takmir Masjid Al-Hasyimi serta sejumlah hadiah bagi jama'ah Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah yang bisa menjawab pertanyaan Ning Ita terkait program pembangunan dan aplikasi pelayanan masyarakat di Kota Mojokerto

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah Sholat Ashar Berjama'ah' kali ini, di antaranya jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto, Assisten Sekda Kota Mojokerto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto, camat dan para lurah.

Sebagai informasi, Safari Ramadhan ini menjadi agenda tahunan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hingga masa kepemimpinannya yang ke-5 (lima) ini. Selain melaksanakan ibadah sholat secara berjama'ah bersama warga, Ning Ita juga bersilaturrahmi dengan warga jama'ah masjid/ musholla yang ada di Kota Mojokerto. *(Dit/an/HB)*