Sabtu, 08 April 2023

Sholat Subuh Berjama'ah Di Musholla Abd. Rochim, Wali Kota Mojokerto Puji Kerukunan Antar Umat Beragama

Baca Juga


Hari ke-17 Ramadhan 1444 Hijjriyah / 2023 Masehi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di musholla waqof Abd. Rochim jalan Niaga Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Sabtu (8/4/2023) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Hari ke-17 Ramadhan 1444 Hijjriyah / 2023 Masehi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di musholla waqof Abd. Rochim jalan Niaga Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Sabtu 08 April 2023 pagi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapa'an Ning Ita tersebut sempat memuji kerukunan umat beragama di Kelurahan Sentanan. Adapun salah-satu bukti adanya kerukunan umat beragama di kelurahan tersebut di antaranya adalah terdapat satu musholla mungil ditengah mayoritas warga non muslim di kelurahan tersebut.

"Sentanan ini saya melihat kerukunan beragamanya luar biasa, ini ada musholla mungil terselip, ternyata kiri kanan ini saudara-saudara kita yang non muslim, tapi bisa saling menghormati. Harmonisasi yang indah ini harus kita jaga bersama-sama", ujar Ning Ita.

Ning Ita menerangkan, Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto. Adapun pada Ramadhan 1444 Hijjriyah ini, kurang lebih ada 42 lokasi Safari Ramadhan Sholat Subuh dan Ashar Berjama'ah yang diagendakan.

Wali Kota Perempuan  Pertama di Kota Mojokerto ini pun menerangkan, bahwa ia ingin Kota Mojokerto menjadi kota yang harmonis. Yang mana, enam pemeluk agama berlainan bisa hidup berdampingan, rukun satu dengan yang lainnya di kota yang hanya memiliki luas daerah sekitar 20 Kilometer-persegi ini.

"Safari Ramadhan ini juga dalam rangka melihat dan memastikan secara langsung pelaksanaan ibadah di masing-masing lingkungan berjalan dengan baik, aman dan lancar", terang Ning Ita 

Pada moment Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di musholla waqof Abd. Rochim ini, Ning Ita juga menyempatkan berdialog secara langsung dengan masyarakat jama'ah musholla tersebut serta berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

Pada moment Safari Ramadhan ini, Ning Ita menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah untuk Musholla Wakaf Abd. Rochim senilai Rp. 35.000.000,– (tiga puluh lima juta rupiah) serta sejumlah parcel lebaran bagi takmir musholla.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di musholla waqof Abd. Rochim ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto serta camat serta lurah setempat. *(Dit/an/HB)*