Sabtu, 20 Mei 2023

Bupati Ikfina Minta Anggota GMNI Berjuang Bersama Masyarakat Memajukan Mojokerto

Baca Juga


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri Pelantikan DPC GMNI Mojokerto Raya periode tahun 2022–2024 di Pendopo GMT Pemkab Mojokerto, Sabtu (20/05/2023).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Mojokerto Raya diharapkan dapat menjadi pejuang sejati bersama masyarakat untuk mewujudkan kemajuan Mojokerto. Hal ini disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan DPC GMNI Mojokerto Raya periode tahun 2022–2024 yang diketuai oleh Agung Nurdiansah, Sabtu 20 Mei 2023, di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

“Maka tugas kita semua membersamai mereka bagaimana mereka bisa percaya dengan kekuatannya sendiri dan bersama-sama kita mewujudkan kemajuan dan kejayaan untuk Mojokerto Raya, Jawa Timur dan Indonesia", kata Bupati Mojokerto IKfina Fahmawati saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan DPC GMNI Mojokerto Raya periode tahun 2022–2024 di Pendopo GMT Pemkab Mojokerto, Sabtu (20/05/2023).

Bupati Ikfina menerangkan, dalam acara pelantikan pengurus DPC GMNI Mojokerto Raya juga dilaksanakan seminar nasional dengan tema 'Peran Gerakan Mahasiswa Sebagai Penguat Demokrasi Dalam Pemilu Tahun 2024' dengan mengundang narasumber dari DKPP Republik Indonesia I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi dan Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariono.

Bupati Ikfina juga memberikan support agar para pengurus DPC GMNI Mojokerto Raya yang baru dilantik dapat memanfaatkan momentum kepengurusannya sebaik-baiknya dan menjadi pengurus DPC GMNI Mojokerto Raya yang 'luar biasa'.

"Tunjukkan bahwa pengurus Dewan Pimpinan Cabang GMNI Mojokerto Raya yang baru dilantik adalah dewan pimpinan cabang yang tidak biasa, tetapi 'luar biasa', yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan lainnya", ujar Bupati Ikfina.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina menjelaskan, bahwa Kabupaten Mojokerto merupakan bekas dari kerajaan Mojopahit yang dapat besar dengan cara saling menghormati dan menghargai. Maka, untuk mengembangkan dan memelihara budaya kerajaan Mojopahit, Ia berpesan agar para anggota dapat terlibat pada suatu pergerakan yang positif dan penuh semangat.

“Kita berharap di antara kalian semua, yang berdiri disini kedepanya ada yang menggantikan saya sebagai Bupati Mojokerto. Tentu nanti juga ada yang akan menggantikan Ketua KPU, Komisioner KPU dan komisioner Bawaslu", jelas Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina berharap, para anggota DPC GMNI Mojokerto menyongsong pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dengan terlibat langsung dalam mendewasakan demokrasi masyarakat di Bumi Mojopahit.

"Selain itu, adanya kampanye hitam yang ingin besar dengan cara mengecilkan orang lain dan menjelekkan orang lain jangan diikuti. Saya ingin itu juga tidak perlu mencatut nama orang lain. Tentu tugas Bawaslu lebih berat dengan adanya teknologi informasi. Bagaimana pengawasan bisa dilakukan sehingga pesta demokrasi bisa tertib dan bermartabat", pungkasnya.

Pelaksanaan pelantikan pengurus DPC GMNI Mojokerto Raya juga dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy'at, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, Dewan Pengurus Pusat GMNI Bung Musa dan Ketua DPD GMNI Jawa Timur Bung Edwin Rilo Fambud. *(get/DI/HB)*