Kamis, 08 Juni 2023

Di Hari Jadi Ke-105 Kota Mojokerto, Pemkot Gelar Festival Olah-raga Antar OPD

Baca Juga

Salah-satu suasana pertandingan Cabor Voli Bola dalam Festival Olah-raga antar OPD Kota Mojokerto dan instansi undangan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto yang dijadwalkan berlangsung mulai 05 Juni 2023 sampai dengan 07 Juni 2023, di Lapangan Voli Bola Randegan.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) setempat menggelar Festival Olah-raga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto dan instansi undangan di lingkungan Kota Mojokerto

Terkait itu, segenap OPD yang ada di lingkungan Pemkot Mojokerto dan instansi undangan mengirimkan para atlet perwakilannya untuk berlaga pada cabang olah-raga (Cabor) yang diperlombakan dalam ajang Festival Olah-raga tersebut.

Adapun Cabor yang diperlombakan pada Festival Olah-raga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto Tahun 2023 adalah Cabor Bulu Tangkis, Cabor Voli Bola, Cabor Futsal dan Cabor Tenis Lapangan.

Sedangkan waktu dan tempat pelaksanaan Festival Olah-raga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto Tahun 2023 adalah sebagai berikut:
1. Festival Cabor Bulutangkis, dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni 2023 sampai dengan 16 Juni 2023, di Lapangan Bulu Tangkis Tachung;
2. Cabor Voli Bola, dijadwalkan berlangsung pada 5 Juni 2023 sampai dengan 7 Juni 2023, di Lapangan Voli Randegan;
3. Cabor Futsal, dijadwalkan berlangsung pada 8 Juni 2023 sampai dengan 13 Juni 2023, di Lapangan Voli Meri; dan 
4. Cabor Tenis Lapangan, jadwal pertandingan akan diumumkan lebih lanjut setelah pendaftaran ditutup.

Event bertemakan Festival Olahraga antar OPD Kota Mojokerto 2023 Sebagai Perwujudan Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif ini digelar tidak semata untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-105 HUT Kota Mojokerto saja. Melainkan, juga diharapkan dapat diambil hikmah dari setiap pertandingan yang digelar untuk kemudian diaplikasikan dalam kinerja sehari-hari.

"Di masing-masing Cabor, itu dituntut untuk semangat, kerja-sama dan kekompakan. Nah, semoga kita bisa belajar dari situ untuk kemudian diterapkan dalam bekerja sehari-hari, memberikan pelayanan kepada masyarakat", ujar Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Rachmi Widjajati, Kamis (08/06/2023).

Rachmi berharap, masing-masing instansi senantiasa menjaga sportifitas di setiap pertandingan yang digelar. Kompetisi hanya berlangsung di lapangan, namun saat pertandingan telah usai, semuanya adalah bagian dari Pemkot Mojokerto yang harus bersatu, kompak dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang pelayanan terbaik bagi masyarakat.

S. Fadly, salah-satu peserta dalam pertandingan Cabor bola voli menyatakan, bahwa kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang refreshing di tengah kesibukan kantor, melainkan juga ajang memperkuat teamwork dan silaturahmi dengan berbagai pegawai Pemkot Mojokerto lainnya.

"Semoga tahun depan ada lagi, dengan jumlah cabor yang lebih banyak. Dan saran, karena saya liat antusiasmenya tinggi, mungkin pengumumannya bisa lebih awal, agar kami bisa persiapan lebih matang sehingga pertandingannya jadi lebih seru lagi", kata ASN yang sehari-hari berkantor di Dinas Komunikasi dan Informatika ini. *(EL/an/HB)*