Kamis, 23 November 2023

BPJS Kabupaten Mojokerto Gandeng Kejari Untuk Tingkatkan Kepatuhan Perusahaan

Baca Juga

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (berbusana coklat) di dampingi Sekda Teguh Gunarko menyaksikan penanda-tanganan MoU antara Kejari Dengan BPJS Kesehatan Dan Ketenaga-kerjaan di SBK Pemkab Mojokerto, Kamis (23/11) malam.  


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga-kerjaan Kabupaten Mojokerto melakukan kerja-sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto Tahun 2023. Kerja-sama tersebut ditandai dengan penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua intitusi tersebut yang di saksikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Smartroom Satya Bina Karya (SBK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Kamis (23/11/2023) malam.

Upaya BPJS menggandeng Kejari Kabupaten Mojokerto ini, untuk meningkatkan kepatuhan kepesertaan BPJS Kesehatan maupun ketenaga-kerjaan oleh Badan Usaha (pemberi kerja) di wilayah hukum Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati usai menyaksikan penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut menjelaskan, bahwa program BPJS Ketenaga-kerjaan dan kesehatan ini sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan bagi tenaga kerja. Ia berharap, kerja-sama tersebut dapat meningkatkan kepatuhan perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya dalam program BPJS ketenaga-kerjaan maupun kesehatan.

"Semoga perusahaan-perusahaan besar di wilayah Kabupaten Mojokerto memiliki kesadaran dan kepatuhan dalam mengikutsertakan para karyawannya. Sehingga ini dapat membantu Pemda dalam memberikan jaminan sosial", ujar Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina juga mengapresiasi kepada Kejari Mojokerto, BPJS Kesehatan dan Ketenaga-kerjaan yang telah turut andil menyelesaikan kepatuhan pembayaran badan usaha dalam hal memberikan hak jaminan sosial kesehatan bagi para pekerjanya. 

"Sehingga masyarakat menjadi terbantu, karena negara hadir menjamin dan menjaga kepentingan kesehatan rakyatnya serta para pekerja", pungkasnya.

Selain Bupati Ikfina, kegiatan penanda-tanganan kerja-sama yang berlangsung di Smartroom Satya Bina Karya (SBK) Pemkab Mojokerto tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto, Kepala BPJS Kesehatan cabang Mojokerto dan seluruh Kepala Perangkat Daerah cdan Camat Se- Kabupaten Mojokerto. *(get/DI/HB)*