Minggu, 16 Juni 2024

Festival Saté Kembali Hadir Untuk Semarakkan HUT Ke-106 Kota Mojokerto

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Festival Saté (satai) kembali hadir untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-106 Kota Mojokerto. Festival yang selama ini menjadi event tahunan Kota Mojokerto ini akan digelar pada Senin (17/06/2024) malam di halaman parkir Gedung Olah Raga (GOR) dan Seni Mojopahit. 

“Berbagai event kita gelar untuk menyemarakkan, termasuk Festival Bakar Saté yang kebetulan tahun ini kita laksanakan bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah", kata Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Minggu (16/06/2024). 

Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Mas PJ' ini menuturkan, dalam Festival Satai nanti para peserta juga akan beradu kreatifitas dalam menyajikan sate.

“Para peserta dari kelompok perangkat daerah, sekolah dan dari masyarakat umum akan beradu kreativitas dalam membuat saté terlezat, terenak dan tentunya stand masing-masing peserta monggo dihias sebagus mungkin. Tunjukkan warga Kota Mojokerto tak hanya unggul kulinernya, tapi juga kreatifitasnya", tutur Mas Pj. 

Selain Festival Saté, ada serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-106 Kota Mojokerto pada tahun ini, di antaranya Upacara Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106 pada hari Kamis 20 Juni 2024 di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto, Pesta Rakyat dan Makan Gratis, Sholawat bersama Habib Syech dan Job Fair di penghujung bulan Juni 2024 juga Mojo Shopping Fiesta berhadiah umroh yang masih akan berlangsung hingga Agustus 2024. 

“Berbagai event untuk merayakan ulang tahun Kota Mojokerto adalah pestanya warga Kota Mojokerto, monggo semuanya ikut meramaikan, namun tetap jaga ketertiban dan kebersihan", pesan Mas Pj. *(SRT/Kadiskominfo/HB)*