Senin, 30 November 2015

Walikota: “PNS Harus Pegang Teguh Pancaprasetya KORPRI”

Baca Juga


Kota MOJOKERTO -(harianbuana.com)

Dalam sambutannya pada salah-satu acara Menyambut dan Memperingati HUT Korpri ke-44 tahun 2015 yang diadakan di gedung Graha Praja milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Walikota Mas'ud Yunus mengingatkan, agar jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Mojokerto yang tergabung dalam organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus benar-benar berpegang teguh pada Pancaprasetya KORPRI.

"Pancaprasetya KORPRI harus menjadi filosofi yang harus dipegang teguh setiap anggota KORPRI sebagai Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat. Setiap anggota KORPRI harus berkontribusi untuk kepentingan negara", ungkap Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus.

Menurut Walikota Mas’ud Yunus, menjadi anggota KORPRI harusnya merupakan suatu kebanggaan. Karena, termasuk orang yang dapat menorehkan sesuatu untuk kepentingan Bangsa dan Negara. "KORPRI juga harus bangga, karena dapat melayani masyarakat dengan baik. Ini merupakan suatu nikmat yang wajib disyukuri", tuturnya.

Ditekankan oleh Walikota Mas’ud, bahwa dari 139.000 penduduk di Kota Mojokerto, hanya 3.400 orang yang berkesempatan untuk menjadi abdi Negara dan abdi masyarakat Kota Mojokerto. Artinya, tidak semua orang mendapatkan suatu kehormatan menjadi anggota KORPRI”, tekannya.

Dipenghujung sambutannya, Walikota Mojokerto menandaskan, bahwa tekad untuk mengabdi kepada Negara tidak boleh pudar meski akhirnya akan berakhir pada masa pensiun. “Sebab, dimanapun kita berada, kita bisa mengabdi dengan cara-cara yang kita miliki. Anggap saja pensiun itu adalah pengalihan tugas pengabdian”, tandas Mas’ud Yunus.

Sementara itu, menyambut dan memperingati HUT Korpri ke-44 tahun 2015, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar serangkaian kegiatan sepanjang bulan Nopember. Diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan jalan Gajahmada yang merupakan kegiatan paling awal dalam serangkaian kegiatan memperingati lahirnya organisasi Pegawai Republik Indonesia, yakni tanggal 29 Nopember 1971.

Mengiringi dan menyusul sejumlah kegiatan, diantaranya kerja bakti massal sepanjang jalan empunala, seminar motivasi wirausaha usaha bagi PNS yang memasuki masa pensiun hingga lomba nyanyi antar SKPD.

Tak hanya itu, pada hari Jumat (27/11/2015, segenap Dewan Pengurus KORPRI Kota Mojokerto juga mengadakan jalan sehat yang diselenggarakan di Depan Kantor Pemkot Mojokerto tersebut. Selain itu, pada hari tersebut juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk anggota Korpri Kota Mojokerto.

Ditambah lagi, hari Sabtu (28/11/2015) pagi, diadakan kegiatan refreshing. Yakni, Dewan Pengurus KORPRI menyelenggarakan lomba memancing di kolam pancing Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota Korpri juga untuk mendukung kegiatan gemar makan ikan.

Puncaknya, Pemerintah Kota Mojokerto akan mengirimkan 3 pleton pasukan pada Senin (30/11/2015) untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT KORPRI Tingkat Nasional di Makodam V Brawijaya Surabaya. Pada kegiatan ini, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  *(DI/Red)*