Kamis, 08 Juni 2017

Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Dan Jelang Lebaran, Wali Kota Mojokerto Pimpin Sidak Pasar

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto didampingi Wakil Wali Kota bersama jajajaran Forkopinda dan Dinas terkait saat Sidak di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Kamis (08/06/2017).

Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno bersama Kajari Kota Mojokerto Halila Rama Purnama saat mengecek barang konsumsi dalam kemasan dipasar modern Sanrio, Kamis (08/06/2017).

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Untuk memastikan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok (Sembako) menjelang selama Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kamis (08/06/2017), dengan dampingi Wakil Wali Kota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto Agoes Moenasi Wasono beserta segenap unsur Forkopimda dan jajaran Dinas terkait juga sejumlah staf Dinas Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus memimpin Sidak (inspeksi mendadak) di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus bersama Dinas terkait lainnya saat mengecek sejumlah barang konsumsi dalam kemasan dipasar modern Sanrio, Kamis (08/06/2017).

Birokrat yang juga seorang ulama ini, mengawali Sidak yang dipimpinnya di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto dengan cara mendatangi dan langsung melakukan dialog dengan sejumlah pedagang barang kebutuhan pokok di pasar tradisional milik Pemda setempat ini. "Telor harganya turun, beras stabil, cabai stabil, bawang merah dan bawang putih juga stabil. Hanya harga minyak goreng kemasan saja naik sampai dua ribu rupiah. Daging ayam stabil, daging sapi malah turun sejak seminggu kemarin", jelas KH. Mas'ud Yunus disela sidak, Kamis (08/06/2017).

Setelah dilakukan sidak, Kiai Ud juga mendapati kesimpulan bahwa stok kebutuhan pokok sangat cukup menjelang hari raya Idul Fitri. "Insya Allah stok bahan pokok aman sampai dengan lebaran. Ini juga terus kita pantau. Kalau memang ada upaya penimbunan dan permainan harga, Pak Kapolresta Mojokerto yang turun tangan," tuturnya.

Usai sidak kebutuhan pokok di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Kiai Ud dan jajarannya menggelar sidak di Pusat Perbelanjaan Sanrio. Di pasar swalayan ini, Kiai Ud mengecek keamanan kebutuhan lebaran, dari kebutuhan pokok hingga parsel. Kiai Ud juga mengecek tanggal kadaluarsa yang tertera di setiap kemasan. *(DI/Red)*