Sabtu, 30 September 2017

Penganugerahan Indonesia Attractiveness Award 2017, Pemkab Mojokerto Boyong Predikat Kabupaten Terbaik  dan Kabupaten Terbaik – Investasi

Baca Juga


Wabup Mojokerto Pungkasiadi saat menerima penghargaan, Jum'at (29/09/2017) malam,  di hotel Westin, Jakarta.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Untuk yang ke-3 (tiga) kalinya Kabupaten Mojokerto menorehkan prestasi pada malam penganugerahan Indonesia’s Attractiveness Award 2017, yang diadakan Tempo Inti Media Group bersama Frontier Consulting Group dan dihadiri 90 kepala daerah, Jumat (29/09/2017) malam di Hotel Westin, Jakarta.

Menariknya, dalam acara tersebut, 2 (dua) predikat sekaligus yang berhasil diboyong, yakni Kabupaten Terbaik – Investasi dengan Index 92.90 dan Kabupaten Terbaik dengan Index 84.02. Penghargaan ini diterimakan kepada Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi.

Kabupaten Mojokerto bersanding dengan Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Purwarkarta untuk kategori investasi. Sedangkan untuk Kabupaten Terbaik, bersanding dengan Bogor, Sidoarjo, Banyuwangi, Kudus, Bekasi, Purwakarta, Cilacap, Sleman, Badung, Bandung, Indramayu, Tangerang, Malang, Sukabumi, Deliserdang, Buleleng, Pasuruan, Gresik, Jember, Tuban, Serang dan Tabanan.

Zudan Arif Fakrullah selaku Dirjen Kependudukan dan Pancatatan Sipil mewakili Menteri Dalam Negeri RI mengatakan, dalam sambutannya mengharapkan agar ajang ini menjadi penyemangat bagi para kepala daerah untuk terus meningktakan tata kelola pemerintahan dari segala sektor. “Indonesia’a Attractiveness Awardmerupakan upaya membangun perekonomian lebih sehat. Tidak hanya itu, kami juga berharap para kepala daerah agar terus membangun tata kelola pemerintahannya dalam semua sektor. Bapak Menteri juga berpesan agar dalam suatu pemerintahan hendaknya sentiasa memperhatikan paradigma baru khusunya dalam tata kelola publik", ujar Zudan.

Sementara CEO Frontier Group, Handi Irawan, menjabarkan bahwa index yang dinilai dalam ajang ini akan makin meningkat tiap tahunnya. Ini bisa menjadi indikasi terjadinya peningkatan pemerataan pembangunan di daerah. *(Yd/Red)*