Senin, 12 Februari 2018

Polresta Kerahkan 135 Personil Untuk Pengamanan Undian Nomor Urut Paslon Wali -Wawali Mojokerto 2018 -20123

Baca Juga

Kapolresta Mojokerto, AKBP Puji Hedro Wibowo.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Kepolisian Resort Mojokerto Kota telah
menyiapkan 135 personil untuk pengamanan acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan wakil walikota Mojokerto periode 2018 - 2023, yang bakal digelar di hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto, Selasa (13/02/2018) besok siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., SIK. menerangkang, hal itu terkait pengamanan salah-satu tahapan krusial dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) secara langsung tersebut. "Kita siapkan sepertiga dari kekuatan kita atau 135 personel untuk pengamanan acara pengundian nomor urut paslon," terang AKBP Puji Hendro Wibowo, usai menyerahkan bantuan material untuk rehab Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto, Senin (12/02/2018).

Dijelaskannya, segala persiapan untuk pengamanan telah dilakukan jajarannya. Selain itu, dirinya telah meminta kepada seluruh personel untuk bekerja ekstra selama proses pengundian nomor urut paslon. Dimana, ratusan personel dimaksud akan diposkan di 3 (tiga) titik. “Kami akan bagi 135 personel itu di ring I, II dan III", jelasnya.

Melalui Forum Rembuk Parpol yang difasilitasinya, diharapkan
pengundian nomor urut peserta Pilkada 2018 berjalan lancar dan damai. "Tidak menutup kemungkinan mereka membawa massa. Keberadaan massa pendukung peserta Pilwali yang datang ke hotel juga menjadi perhatian polisi", pungkasnya.

Seperti diketahui, KPUD Kota Mojokerto sudah menetapkan 4 (empat) pasangan calon Wali - Wawali Mojokerto periode 2018 -2023. Keempat Paslon Wali - Wawali Mojokerto itu, yakni Akmal Budianto - Rambo Garudo (PDI Perjuangan), Andy Subyakto - Ade RIA (PKB - PPP - Partai Demokrat), Warsito - Mulyadi (PAN - PKS), dan Ika Puspitasari - Ahmad Rizal Zakaria (Partai Golkar - Partai Gerindra). *(DI/Red)*