Selasa, 06 Maret 2018

Tinjau GMSC, Kapolda Jatim Minta Dilengkapi Command Center

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto saat tengah berbincang dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di dalam gedung GMSC, Selasa (06/03/2018)

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Didampingi Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo, Selasa 6 Maret 2018, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Machfud Arifin mengunjungi gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) di jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.

Kunjungan orang nomor satu dijajaran Polda Jatim ini, disambut langsung oleh Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Soemarijono dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Setelah berkeliling mengamati bangunan gedung 3 lantai yang belum rampung secara keseluruhan itu, usai berbincang dengan Wali Kota, kepada awak media Kapolda Jatim menayatakan apresiasinya atas inisiasi Pemkot Mojokerto  mendirikan gedung megah yang dikonsep berbasic mall untuk pelayanan publik satu atap itu.

"Bagus. Untuk melayani masyarakat dengan satu atap, satu tempat, semua terpadu dengan berbasis IT. Itu mengambarkan kota modern. Kotanya kecil, hanya ada tiga kecamatan tapi berkwalitas dengan IT", ujar Kapolda Jawa Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Selasa (06/03/2018), dilokasi.

Meski demikian, Kapolda Jatim berpesan agar di GMSC juga tersedia fasilitas command center atau ruang kendali darurat untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi dengan cepat. "Saya pesan ke Wali Kota, agar ada command center untuk bisa mengawasi", pesan Irjen Pol Machfud Arifin.

Menurutnya, beberapa kota di Jawa Timur sudah memiliki pelayanan satu atap serupa dengan GMSC juga di support command center. "Makanya kota yang memulai pelayanan satu atap ini harus disupport (Red: command center),
karena penting untuk melayani masyarakat", pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menjelaskan apa-apa yang tengah digarap untuk GMSC tahun 2018 ini. Diantaranya pengadaan lift, eskalator, genset, pompa air, mebelair dan IT. Diharapkannya, jelang 1 abad lahirnya Kota Mojokerto bulan Juni mendatang, gedung yang dibangun sejak tahun 2016 dan menelan anggaran lebih dari Rp. 60 miliar ini bisa rampung.

"Kita berharap, sebelum hari jadi Kota Mojokerto sudah rampung. Rencananya akan ditempati Dispendukcapil, Kantor Perijinan Terpadu, lembaga perbankan, Kepolisian dan Imigrasi", jelas Wali Kota Mojokerto Drs. H. Mas'ud Yunus. *(DI/Red)*