Senin, 14 Mei 2018

Pimpin Apel Pagi, Wakil Wali Kota Mojokerto Amanatkan ASN Bekerja Sesuai Aturan

Baca Juga

Wakil Wali Kota Mojokerto Ir. H. Suyitno, MSi. saat memberi arahan dalam kegiatan 'apel pagi' bagi ASN Pemkot Mojokerto di linkup Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, Senin (14/05/2018) pagi, di halaman kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada 145.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Wakil Wali kota (Wawali) Mojokerto Ir. H. Suyitno, MSi. menjadi penerima apel pagi karyawan-karyawati di lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Mojokerto, Senin (14/05/2018) pagi. Kegiatan ini diikuti segenap pimpinan dan staf yang bertugas di lingkugan kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto.

Mengawali amanatnya, Wawali Mojokerto Ir. H. Suyitno, MSi. menyampaikan rasa prihatinnya atas masalah hukum yang sedang dihadapi Wali Kota Mas’ud Yunus. Terkait itu, Wawali Suyitno pun mengajak seluruh karyawan untuk mendoakan Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus agar diberi-NYA kesehatan dan kesabaran. “Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi masalah ini", ajaknya seraya penuh harap, Senin (14/05/2018) pagi.

Dalam kesempatan ini, Wawali Suyitno menyampaikan, bahwa hingga pagi ini pihaknya belum menerima Surat Perintah Tugas dari Gubernur terkait posisinya sebagai Wakil Wali Kota Mojokerto untuk menjalankan tugas dan wewenang Wali Kota Mojokerto. Untuk itu, Wawali Mojokerto Suyitno belum berani mengambil kebijakan yang berkaitan dengan hukum. “Kita tunggu perkembangan informasi selanjutnya”, ujarnya.


Para ASN Pemkot Mojokerto di linkup Sekretariat Daerah Kota Mojokerto saat megikuti jalannya kegiatan 'apel pagi' yang dipimpin Wakil Wali Kota Mojokerto Ir. H. Suyitno, MSi., Senin (14/05/2018) pagi, di halaman kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada 145 Kota Mojokerto.

Dengan adanya permasalahan hukum yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto saat ini, Suyitno menghimbau, agar ASN di Kota Mojokerto tidak perlu takut yang berlebihan. Dihimbaunya pula, agar ASN Pemkot Mojokerto. “Kita harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi kita. Kita tidak boleh takut, asalkan bekerja sesuai aturan yang berlaku", himbaunya.

Untuk meningkatkan kinerja ASN di lingkup Pemkot Mojokerto, Wawali Kota Mojokerto Ir. H. Suyitno, MSi. akan melaksanakan pembinaan ke segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Mojokerto. “Nanti saya akan roadshow ke OPD untuk memberi support dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan", tegas Wawali Kota Suyitno.

Untuk itu, Wawali Kota Mojokerto Suyitno menyampaikan 4 (empat) kiat agar ASN Pemkot Mojokerto bisa bekerja dengan baik. “Ada empat hal yang harus diperhatikan. Pertama, ASN di Kota Mojokerto dalam bekerja harus mempunyai integritas", kata Wawali Mojokerto Suyitno.

Kedua, lanjut Wawali Suyitno, dalam bekerja harus berdasarkan payung hukum. “Sebagai ASN harus mempelajari aturan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas, baru kita bekerja”, lanjunya.

Ketiga, tambah Wawali Mojokerto Suyitno, ASN harus bekerja secara professional dan harus mampu bekerja sesuai tupoksi masing-masing. “Dan, yang keempat, koordinasi yang mantap. Baik dengan lingkungan internal OPD maupun instansi terkait lainnya", tandas Suyitno.

Dipenghujung arahannya, Suyitno menegaskan, semangat anti korupsi harus terus dilaksanakan dan ditanamkan di dalam jiwa. “Ini hukumnya wajib. Dan, setiap ASN harus mengevaluasi hasil kinerja untuk meningkatkan pelaksanaan program-progam sehingga bisa tercapai tujuannya. *(Rr/DI/Red)*