Sabtu, 23 Juni 2018

Ribuan Warga Semarakkan Family Run HUT Ke-100 Kota Mojokerto Dan HUT Bhayangkara Ke-72

Baca Juga

Wakil Wali Kota Mojokerto bersama Kapolresta Mojokerto beserta seluruh jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan Kepala OPD Kota Mojokerto saat memberangkatkan peserta 'Run Family', Sabtu (23/06/2018) pagi.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto saling bersinergi dengan Polres Mojokerto Kota menggelar kegiatan "Family Run dan Pesta Rakyat 2018" pada Sabtu 23 Juni 2018. Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan peringatan HUT Kota Mojokerto ke 100 dan Hari Bhayangkara ke-72 ini, mendapat sambutan hangat dari ribuan warga Kota Mojokerto.

Kegiatan Family Run dan Pesta Rakyat 2018 yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini, dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Mojokerto Plus yang terdiri dari Wakil Wali Kota Mojokerto yang sekaligus Plt. Wali Kota Mojokerto Ir. Suyitno, Danrem 082/CPY Kolonel ARM Budi Suwanto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng), Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, SH.; Kajari Kota Mojokerto DR Halila Rama Purnama SH., M.Hum. serta Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Muslim, SH.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh hampir seluruh pegawai dan ASN Pemkot Mojokerto, tak terkecuali Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Priyono, para Kepala OPD dilingkup Pemkot Mojokerto, para Camat dan Lurah se Kota Mojokerto serta 4 (empat) Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Mojokerto peserta Pilwali Mojokerto 2018, personil Polres Mojokerto Kota, elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai komunitas dan Ormas (organisasi kemasyarakatan) serta diikuti oleh ribuan warga Kota Mojokerto mulai anak-anak hingga Lansia (lanjut usia).

Wakil Wali Kota Mojokerto bersama Kapolresta Mojokerto beserta seluruh jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan Kepala OPD Kota Mojokerto saat mengikuti 'Run Family', Sabtu (23/06/2018) pagi.

Diawali dengan berkumpul diarea start yang berada di depan kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto. Sejurus kemudian, secara bersama-sama melakukan senam aerobik. Menyusul kemudian dilakukan upacara dan prosesi pemberangkatan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota sekaligus Plt. Wali Kota Mojokerto Suyitno didampingi Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantono bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono dan segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, para Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat dan Lurah se Kota Mojokeerto, para Toko Agama serta Tokoh Masyarakat Kota Mojokerto.

Usai memberangkatkan peserta Family Run 2018, Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno Suyitno didampingi Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantono bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono dan segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, para Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat dan Lurah se Kota Mojokeerto, para Toko Agama serta Tokoh Masyarakat Kota Mojokerto langsung turun ke jalan untuk ikut-serta dalam kegiatan Family Run atau jalan (santai) bersama keluarga berbaur dengan ribuan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota yang sekaligus Plt. Wali Kota Mojokerto Suyitno menuturkan, bahwa penyelenggaraan kegiatan Family Run 2018 ini merupakan kerja-sama yang baik antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Polres Mojokerto Kota. Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno berharap, kedepan, kerja-sama ini terus berlanjut. "Semoga kerja sama yang baik ini senantiasa terjalin, agar mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas", tutur Wakil Wali Kota Suyitno, Sabtu (23/06/2018) pagi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno pun mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Mojokerto untuk senantiasa menumbuh-kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta memupuk semangat gotong-royong, demi mewujudkan visi-misi Kota Mojokerto. "Dalam kesempatan yang baik ini, saya sebagai Wakil Wali kota Mojokerto, mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong, serta mempererat tali persaudaraan. Berbaur dalam satu pandangan membangun kota Mojokerto mencapai satu tujuan, mewujudkan kota Mojokerto yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral", ajak Suyitno.

Suyitno juga berharap, dengan adanya kegiatan Family Run, dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun rasa kebersamaan di antara individu, keluarga dan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja.

Hal senada, juga disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota  AKBP Sigit Dany Setiyono. Ditandaskannya, dengan adanya kegiatan Family Run ini, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan di Kota Mojokerto. "Kegiatan Family Run dan Pesta Rakyat yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-100 dan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 ini merupakan salah-satu sinergitas yang baik antara Pemkot dengan Polres Mojokerto Kota. Kegiatan olah raga ini merupakan salah-satu bentuk keberhasilan sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan meriah", ungkap Kapolresta Mojokerto.


Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono dan Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantono bersama 4 Paslon Pilkada Mojokerto saat diatas panggung melakukan deklarasi anti-hoak, Sabtu (23/06/2018), di lapangan Raden Wijaya - Surodinawan, Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan waktu yang tepat untuk menyosialisasikan dan menyatukan persepsi serta melakukan komitmen bersama untuk menolak segala bentuk hoax atau berita palsu yang bersifat mendeskreditkan salah satu pihak atau tidak mendidik masyarakat. “Deklarasi anti hoax ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengedukasi masyarakat dalam memberikan opini yang positif di media sosial", tegas AKBP Sigit Dany Setiyono.

Terkait dengan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Rabu 27 Juni depan, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan, bahwa wujud gerakan anti hoax adalah mendukung penolakan segala bentuk tindak pidana pemilu, money politic, black campaign, provokasi, dan sebagainya. “Terima-kasih saya sampaikan kepada seluruh warga Kota Mojokerto, kehadiran dan partisipasi masyarakat menunjukkan komitmen menolak hoax. Mari sama-sama meningkatkan kewaspadaan, kecerdasan, kedewasaan dalam bermedia sosial", jelas AKBP Sigit Dany Setiyono.

Sebelumnya, kegiatan ini juga diawali dengan pernyataan bersama anti hoax yang dilakukan oleh Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantono, Kapolres Mojokerto Kota, Dandim 0815, semua Paslon Wali - Wawali Kota Mojokerto, walikota, serta menyampaikan harapan senada untuk mensukseskan pemilu yang akan datang dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan untuk Kota Mojokerto yang lebih baik.

Sementara itu, di garis finish yang berada di lapangan Raden Wijaya, para peserta mendapat makan gratis sebanyak 9.000 bungkus nasi bungkus yang disediakan oleh panitia kegiatan, dan dilanjutkan dengan pengundian hadiah utama dan doorprize. Hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor diserahkan oleh Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihartono Sandjojo Putro kepada Sinta Nia warga Sidomulyo gang 5 nomor 5 Kelurahan Mentikan.

Kegiatan Family Run ini juga dimeriahkan kontes foto selfi di lokasi-lokasi di sepanjang rute. Disamping itu, dalam perlanannya para peserta disambut 22 komunitas di 22 lokasi. Diantaranya komunitas sepeda ontel, club motor, musik patrol, musik jalanan, drum band, dan berbagai komunitas lain yang mangkal mulai dari garis start hingga di garis finish.

Selain itu, di lapangan Raden Wijaya  Surodimawan ini, para peserta Famili Run dan masyarakat juga bisa mengakses pelayanan satu atap. Seperti halnya pelayanan SIM Keliling, Samsat Keliling, SKCK Keliling, SPKT Keliling, pembayaran PBB, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Stand pameran kuliner dan berbagai produk UMKM Kota Mojokerto juga turut mengisi kegiatan ini. *(DI/Red)*