Senin, 24 Desember 2018

Cegah Laka Jalur Tengkorak Goteka–Sendi, Koramil 0815/16 Pacet Pasang Puluhan Banner

Baca Juga

Anggota Koramil 0815/16 Pacet saat memasang banner himbaun keselamatan sepanjang jalur Gotekan–Sendi yang di kenal sebagai jalur tengkorak, Minggu (24/12/2018).

Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Koramil 0815/16 Pacet memasang puluhan banner bertulisan pesan himbaun keselamatan berlalu-lintas di jalur Gotekan – Sendi di kawasan wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/12/2018). Pemasangan puluhan banner himbauan di jalur tengkorak yang bertuliskan "Awas Rem Blong Berhenti Sekarang Juga" itu di komando langsung oleh Danramil Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro.

Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro mengatakan, pemasangan puluhan banner imbauan tersebut sebagai upaya menekan jumlah kecelakan di kawasan jalur tengkorak yang selama ini menelan puluhan korban akibat kecelakaan. “Data kepolisian menyebutkan, jalur Sendi hingga Gotekan kerap terjadi kecelakaan. Salah-satu penyebabnya, akibat rem blong", kata Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro melalui Ponselnya,  Minggu (24/12/2018).

Dijelaskannya, jalur Sendi merupakan jalur alternatif Mojokerto–Batu yang banyak diminati masyarakat. Apalagi saat liburan Natal dan Tahun Baru seperti saat ini. “Mereka menghindari kemacetan di jalur Gempol–Malang", jelasnya.

Kapten Heru Widodo menandaskan, pemasangan puluhan banner himbauan keselamatan berlalu lintas ini merupakan kepedulian TNI terhadap keselamatan masyarakat yang melintas di jalur kawasan pegunungan. “Kami juga melibatkan anggota untuk memantau kondisi arus lalu lintas di jalur tersebut bersama anggota kepolisian dan para relawan", tandasnya.

Ia pun menghimbau kepada para pengendara yang akan melintas di jalur alternative Mojokerto – Batu melewati Sendi ini, supaya tetap harus waspada dan berhati-hati, terutama pengendara yang akan melewati jalur Batu – Mojokerto. “Kami himbau supaya berhenti dan istirahat bila merasa ngantuk, sekaligus bisa mendinginkan rem roda", himbau Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro. *(DI/HB)*