Jumat, 15 Maret 2019

Polda Jatim Benarkan OTT KPK Terhadap Ketua Parpol Di Jawa Timur

Baca Juga

Ketum PPP Romahurmuziy.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum (Ketum) salah-satu Parpol (partai politik) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum'at (15/03/2019) ini, di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim pun membenarkan saat dikonfirmasi adanya pemeriksaan awal di Mapolda Jatim terhadap Ketum PPP Romahurmuziy alias Romi. “Ya, info itu benar. Tapi, tanyanya ke KPK ya...", ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung dengan ramah, saat dikonfirmasi pada Jumat (15/03/2019) siang.

Hanya saja, pihaknya belum mengetahui penangkapan itu terkait perkara apa. Demikian juga ketika dikonfirmasi tentang berapa orang yang diamankan KPK dalam OTT tersebut, Frans Barung pun dengan diplomatis meyatakan jika itu merupakan kewenangan KPK. "Sementara satu, dan satu orang yang belum diketahui. Terkait (perkata) apa, itu ranah KPK untuk menjelaskannya ya...", kelitnya.
Sementara itu, informasi yang kuat mengiformasikan, bahwa OTT itu dilakukan KPK terhadap Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan awal di Mapolda Jatim.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam usai penangkapan untuk memastikan dilakukannya pemeriksaan lanjutan terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Biasanya, bagi pihak yang ditetapkan sebagai tersangka melalui melalui OTT, akan langsung menjalani penahanan. *(DM/HB)*