Sabtu, 13 April 2019

Ciptakan Pemilu 2019 Aman Dan Sejuk, Kapolres Minsel Bekali 296 Personel Pengaman TPS

Baca Juga



Kab. MINSEL – (harianbuana.com).
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. membekali 296 personel pengamanan TPS Pemilu tahun 2019. Pembekalan, dilaksanakan di aula Polres Minsel pada Jumat (12/04/2019) kemarin.

Pembekalan dalam rangka menghadapi tahapan pungut dan hitung suara pada tanggal 17 April 2019 kepada ratusan personel ini, diadakan usai pelaksanaan apel kesiapan personel pengamanan (Pam) TPS dan acara simulasi Pam TPS.

Dalam pembekalan, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. memaparkan materi secara panjang-lebar tentang Teknis dan Taktis Pelaksanaan Tugas Pengawalan Logistik Pemilu serta mekanisme pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pelaksanaan pengamanan distribusi logistik dilakukan dengan pola estafet secara berjenjang sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Untuk mekanisme pengamanan TPS, dilaksanakan dengan prinsip ‘buddy system’ bersama dengan rekan tugas Polri, TNI ataupun Linmas di lokasi TPS”, Kapolres Minsel, Jum'at (12/04/2019) pagi, di lokasi.

Pada kesempatan ini, Kapolres Minsel juga menyampaikan materi tentang ketentuan-ketentuan terkait kewajiban maupun larangan dalam pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Ditandaskannya, agar seluruh personil menjalankan tugas negara ini dengan penuh tanggung-jawab, berintegritas, profesional serta berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa ikhlas, bertanggung-jawab, berintegritas serta mengedepankan prinsip humanis, proporsional, profesional sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Pastikan pelaksanaan pungut suara Pemilu tanggal 17 April nanti berjalan aman, nyaman, tertib, sejuk dan lancar", tandas AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. *(HL/HB)*