Rabu, 22 Mei 2019

Sidak Kebutuhan Bahan Pangan, Ning Ita Nyatakan Kota Mojokerto Aman

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan para Kepala OPD terkait saat Sidak di pasar tradisional Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Rabu (22/05/2019) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Wali Kota Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bahan kebutuhan pokok, Rabu (22/05/2019) pagi. Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kota Mojokerto.

Dalam Sidak, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekdakot Mojokerto Harlistyati bersama segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dengan sasaran pasar tradisional Tanjung Anyar  dan beberapa pasar modern di Kota Mojokerto.

Dari hasil sidak di pasar Tanjung Anyar maupun pasar modern didapati harga kebutuhan pangan cenderung stabil dan stok cukup.

“Harga bahan pangan diawal Ramadhan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil. Artinya, kebutuhan menjelang lebaran aman", kata Ning Ita.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan para Kepala OPD terkait saat Sidak di salah-satu toko modern di Kota Mojokerto, Rabu (22/05/2019) pagi.


Ning Ita juga menyampaikan, bahwa produk yang diperiksa semua dinyatakan aman, tidak berbahaya serta layak untuk dikonsumsi.

“Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya", jelas Ning Ita.

Terkait operasi pasar kali ini, Ning Ita menegaskan, bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto telah menggelar operasi pasar dibeberapa titik sejak awal Ramadan.

Ditandaskannya, bahwa Sidak kebutuhan bahan pokok hari ini berlangsung di semua pasar tradisional maupun toko modern di seluruh Kota Mojokerto yang melibatkan Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto serta Badan Pengawas Obat dan Makanan. *(na/kha/Humas/HB)*