Kamis, 23 Mei 2019

Wali Kota Mojokerto Kunjungi Laboratorium BPPT

Baca Juga

Salah-satu suasana kunjungan Wali Kota Mojokerto beserta rombongan di BPPT, Kamis 23 Mei 2019.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Usai penanda-tanganan kerja-sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), pada hari ini, Kamis 23 Mei 2019, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati beserta rombongan dari Pemkot Mojokerto berkesempatan untuk meninjau secara langsung laboratorium milik BPPT.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta rombongan diterima oleh Ardi Matutu Pongtuluran selaku Kepala Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat BPPT, di gedung Geostek BPPT, jalan Raya Puspitek Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Pada kesempatan ini rombongan dari Kota Mojokerto meninjau beberapa laboratorium milik BPPT, di antaranya Lab. Pusat Teknologi Lingkungan, Lab. Pusat teknologi Informasi dan Komunikasi, Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Lab. Balai Besar Teknologi Konversi Energi.

Hasil pemaparan yang diperoleh dari BPPT antara lain tentang Pengolahan Air Siap Minum (Arsinum), lab. Basah, lab kering, Simodel serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Rombongan Wali Kota Mojokerto saat berswafoto bersama sejumlah pejabat BPPT.


Sebelumnya, rombongan dari Kota Mojokerto juga mendapat pemaparan dan beraudiensi dengan Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Michael Andreas Purwoadi; Direktur Pusat Teknologi Lingkungan, Rudi Nugroho; Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Mohammad Mustafa Sarinanto; serta Kepala Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi, Raden Muhammad Taufik Yuniantoro.

Tak lupa, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasri yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ita ini pun menyampaikan rasa terima-kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada rombongan dari Kota Mojokerto untuk meninjau secara langsung beberapa laboratorium milik BPPT.

Dengan meninjau Laboratorium BPPT secara langsung, Ning Ita berharap bisa menerapkan teknologi yang ada untuk pembangunan di Kota Mojokerto guna mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil makmur, sejahtera dan bermartabat.

"Prioritas utama di Kota Mojokerto saat ini adalah pembangunan infrastruktur. Semoga dengan kerja sama yang telah terjalin antara Pemkot Mojokerto dengan BPPT bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk pembangunan di Kota Mojokerto", harap Ning Ita. *(Na/Kha/Hms/HB)*