Rabu, 04 September 2019

Wawali Kota Mojokerto Sambut Kedatangan 133 Jamaah Haji Di Masjid Agung Al-Fattah

Baca Juga

Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria (baju warna putih) saat menyambut kedatangan jama'ah haji Kota Mojokerto di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Rabu (04/09/2019) siang.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Suasana bahagia bercampur haru, mewarnai kepulangan jama'ah haji Kota Mojokerto. Sebanyak 133 jama'ah haji Kota Mojokerto itu disambut langsung oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria di Masjid Agung Al Fattah, Rabu (04/09/2019) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam sambutannya, Wawali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria menuturkan, bahwa pihaknya turut bersyukur dan merasa bahagia lantaran seluruh proses kedatangan jama'ah haji sampai di Kota Mojokerto berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya menyambut gembira atas kedatangan para jamaah haji yang baru saja pulang dari tanah suci untuk menjalankan ibadah rukun islam yang kelima. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Mojokerto saya ucapkan selamat datang para jamaah haji Kota Mojokerto tahun 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi", tutur Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria di Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto, Rabu (04/09/2019) siang.

Salah-satu suana penyambutan jama'ah haji Kota Mojokerto di depan Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Rabu (04/09/2019) siang.


Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria berharap, ALLAH SWT menerima ibadah para jama'ah haji dalam menjalankan rukun Islam ke-5 dan mengampuni semua dosa-dosa para jama'ah.

Pada kesempatan ini, Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria pun berharap, para jama'ah haji bisa menjadi haji mabrur dan lebih berdaya-guna lagi bagi agama dan masyarakat Kota Mojokerto pada khususnya.

"Semoga ibadah haji para jamaah diterima oleh Allah SWT, diampuni dosa-dosanya dan menjadi haji yang mabrur. Begitu juga kepada segenap panitia haji Kota Mojokerto yang telah mengantarkan dan membimbing para jamaah haji sampai ke tanah suci Mekkah dan kembali di Kota Mojokerto dalam keadaan sehat wal afiat", harapnya.

Di penghujung sambutannya, Wawali Kota Mojokerto berpesan agar para jama'a haji selalu bertawaqal serta senantiasa menjaga ke Islam-an dan ke iman-an masing-masing, sehingga nilai-nilai ibadah haji yang telah dilaksanakan tetap terjaga.

Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria bersama jajaran pejabat Forkopimda Kota Mojokerto saat berswafoto dengan para jama'ah haji Rabu (04/09/2019) siang, di Masjid Agung Al-Fataah Kota Mojokerto.


"Kepada para jamaah haji yang baru saja pulang, semoga tetap istiqomah dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai ibadah haji dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dilakukan agar nilai-nilai ibadah haji bapak, ibu dan saudara sekalian betul-betul tetap terjaga dan terjamin sebagai haji yang mabrur", pesan Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Sementara itu, KH. Maksum Maulani selaku perwakilan dari para jama'ah haji menyampaikan, dari total 133 jama'ah haji Kota Mojokerto, 132 orang jama'ah telah kembali dengan selamat.

"Alhamdulillah..., kita wajib bersyukur, dari 133 jama'ah haji di musim haji tahun 2019 ini, 132 jama'ah telah kembali dengan selamat dan 1 orang jama'ah masih sakit dan masih dalam perawatan tim media Arab Saudi. Satu orang jama'ah yang sakit Mbah Chotib, umur 79 tahun, warga Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto", ujar KH. Maksum Maulani.

Pada kesempatan ini, KH. Maksum Maulani mewakili para jama'ah haji juga menyerahkan bantuan hasil patungan dari para jama'ah haji kepada panitia pembangunan Masjid Agung AL-Fattah Kota Mojokerto. *(DI/HB)*