Selasa, 01 Oktober 2019

Ning Ita Kembali Lantik 29 Pejabat Di Lingkungan Pemkot Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama segenap jajaran pajabat Forkopimda Kota Mojokerto saat memberi ucapan ucapan selamat kepada 29 Pejabat Administrator dan Pengawas telah resmi dilantik, Selasa (01/10/2019) sore, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto,  Selasa (01/10/2019) sore, di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto. Ada 29 Pejabat Administrator dan Pengawas yang resmi dilantik pada pelantikan jilid 3 (tiga) di masa pemerintahannya yang tengah berjalan 10 (sepuluh) bulan ini.

Acara pelantikan 29 Pejabat Administrator dan Pengawas ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati, Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto Sunarto, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kita Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas secara amanah, loyal serta berdedikasi tinggi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

29 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkot Mojokerto saat mengikuti prosesi 'Sumpah Jabatan', Selasa (01/10/2019) sore, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto. 

Ditandaskannya, pelantikan dan mutasi jabatan yang digelar kali ini, tidak lain untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelantikan ini ekaligus, sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Mutasi ini, dilakukan untuk pengisian sejumlah jabatan kosong sekaligus menempatkan pejabat pada posisi yang sesuai berdasarkan character assessment yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu", pinta Ning Ita, tandas.

Untuk itu, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini menegaskan, bahwa promosi dan rotasi di suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan. Terlebih, sebagai salah-satu bentuk upaya meningkatkan kinerja serta melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

"Saudara-saudara yang dilantik pada hari ini, merupakan aparatur pilihan yang diberi kepercayaan untuk mengemban jabatan di lingkungan yang baru. Untuk itu, saya berharap agar pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan sebaik-baiknya. Sehingga, tidak mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan program kerja dan pelayanan pada masyarakat", tegas Ning Ita, penuh harap. *(Ry/Hms/HB)*