Rabu, 09 September 2020

Ciptakan Destinasi Wisata, Ning Ita Tinjau Pembangunan Pemandian Sekarsari

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau pengerjaan proyek Revitalisasi Pembangunan Pemandian Sekarsari yang berlangsung sejak bulan Juni lalu dan ditargetkan selesai pada 7 Desember 2020, Rabu 09 September 2020.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pembangunan titik-titik destinasi wisata di Kota Mojokerto, terus dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Salah-satu objek wisata yang saat ini menjadi konsentrasi pembangunan adalah pemandian Sekarsari, di jalan Empu Nala Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Memastikan progres pembangunan yang berlangsung sejak bulan Juni lalu dan ditargetkan selesai pada 7 Desember 2020, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa "Ning Ita" ini meninjau pengerjaan proyek tersebut, Rabu 09 September 2020.

“Saya hanya ingin memastikan, kolam renang ini adalah salah-satu destinasi buatan yang kita siapkan untuk menjadi satu tujuan wisata di Kota Mojokerto. Kolam renang ini sudah ada sejak 50 tahun yang lalu, tapi kondisinya sangat kurang layak", ujar Ning Ita disela kegiatan, Rabu (09/09/2020).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau pengerjaan proyek Revitalisasi Pembangunan Pemandian Sekarsari yang berlangsung sejak bulan Juni lalu dan ditargetkan selesai pada 7 Desember 2020, Rabu 09 September 2020.


Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini menjelaskan, nantinya kolam renang tidak jauh berbeda pada kolam renang pada umumnya. Kelebihan kolam renang Sekarsari ini adalah adanya ornamen bernuansa Majapahit seperti Tower Tribuana dan Kapal Mojopahit. Saat ini, proses pembangunannya sudah mencapai 55% (persen)

“Terkait parkir, kolam renang Sekarsari bisa menampung 30 mobil dan 70 sepeda motor. Tahun ini, hanya pembangunan kolam renang yang diselesaikan, untuk pembangunan tahap 2 di tahun depan, yakni pembangunan food court dan landscape", jelas Ning Ita, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Dalam membangun destinasi wisata di Kota Mojokerto, selain menyiapkan pembangunan fisik seperti revitalisasi pemandian Sekarsari, Pemkot Mojokerto juga tengah menyiapkan unsur pendukung lainnya seperti menyiapkan warga Kota Mojokerto untuk menjadi pemandu wisata melalui berbagai pelatihan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Mojokerto, seperti pelatihan pemandu wisata branding produk.

Kemudian, pemandu wisata kuliner pemula dan profesional, pemandu wisata ecopark, budaya, tematik dan yang baru saja diselenggarakan adalah pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. *(AI/Hms/HB)*