Minggu, 06 September 2020

Gubernur Khofifah Gowes Sambil Bagikan Masker Ke Warga Sidoarjo

Baca Juga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan saat Bowes Bersama sembari membagi-bagikan masker di Kabupaten Sidoarjo, Minggu 06 September 2020.


Kab. SIDOARJO – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa terus mengajak masysrakat Jatim mematuhi protokol kesehatan yang salah-satunya memakai masker dan menjaga jarak. Hal itu, untuk menekan penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) yang masih terus mewabah.

Seperti halnya kali ini, dalam kunjungamnya di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu 06 September 2020, ajakan memakai masker dan menjaga jarak di lakukan Gunernur Khofifah dengan bersepeda atau Gowes Bareng sembari membagi-bagikan masker ke masyarakat Sidoarjo.

Pembagian masker dilakukan di dua titik, yaitu di area monumen Jayandaru sebelah timur Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dan di area pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo.

"Hari ini gowes bareng, untuk menyampaikan pesan gerakan bermasker", kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan usai kegiatan bagi-bagi masker di Kabupaten Sidoarjo, Minggu 06 September 2020.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan saat Bowes Bersama sembari membagi-bagikan masker di Kabupaten Sidoarjo, Minggu 06 September 2020.


Gubernur Khofifah menjelaskan, pihaknya berharap, dengan kegiatan ini kemudian bisa mendorong sesama warga supaya saling memberikan edukasi dan sosialisasi bahwa penyebaran Covid-19 ini masih ada dan belum berhenti.

Ditegaskannya, pihaknya berharap warga terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas yang salah-satunya memakai masker nan menjaga jarak.

"Jaga protokol kesehatan dengan benar, dan memakai masker yang benar, dan jaga jarak serta sering cuci tangan dengan sabun", tegas Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah menandaskan, pihaknya pun berharap warga Jawa Timur untuk turut menyosialisasikan bahwa warga jangan menstigma, warga yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 atau sudah sembuh.

"Kami berharap warga jangan menstigma ke warga yang sudah sembuh. Karena mereka sudah memiliki kekebalan. Kami bersama dengan Forkopimda Sidoarjo terus akan selalu memberikan edukasi dan mematuhi protokol kesehatan", tandasnya.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim juga jajaran pejabat Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, para Kepala OPD di linkungan Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo serta para Camat. *(DI/HB)*