Kamis, 18 Februari 2021

Pemkab Mojokerto Tinjau Banjir Jotangan & Serahkan Bantuan

Baca Juga


Plh. Bupati Mojokerto Didik Chusnul Yakin bersama Kepala BPBD, M. Zaini dan Kepala Dinkes Pemkab Mojokerto dr. Sudjatmiko saat meninjau banjir Jotangan, Kamis (18/02/2021).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Setelah dinyatakan resmi menjabat Plh. Bupati Mojokerto, Didik Chusnul Yakin langsung melakukan kegiatan di hari pertamanya, yakni meninjau lokasi bercana banjir yang disertai angin puting-beliung di Desa Jotangan Kecamatan Mojosari, Kamis (18/02/2021).

“selain melihat langsung dampak bencana banjir dan angina puting-beliung, kami juga menyalurkan bantuan logistic yang diterima langsung korban bencana tersebut", terang Plh. Bupati Mojokerto Didik Chusnul didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M. Zaini, Kepala Dinas Kesehatan Sujatmiko beserta OPD terkait, Kamis (18/02/2021).

Lebih lanjut, Plh. Bupati Mojokerto Didik Chusnul Yakin menjelaskan, bencana banjir telah merendam kurang lebih 15 hektar lahan persawahan dan menggenangi sedikitnya 23 rumah yang dihuni l 310 KK. Namun, kondisi tersebut saat ini sudah berangsur-angsur normal dan pulih kembali. BPBD sejak tanggal 16 Februari hingga saat ini pun terus melakukan penyedotan dengan pompa air.

“Pemda terus melakukan upaya penanganan, dan akan selalu sigap bencana. Terpenting pula saat ini adalah kesehatan warga, serta kecukupan logistik", jelas Didik, disela meninjau rumah pompa pengendali banjir di Desa Randubango Kecamatan Mojosari.

Didik menandaskan, untuk menindak-lanjuti kesiap-siagaan bencana di masa cuaca ekstrim, pihaknya akan segera mengadakan rapat dengan instansi terkait, kades maupun camat dari wilayah-wilayah rawan bencana banjir. Contohnya Sooko, Pungging, Ngoro, Bangsal, Mojoanyar, Mojosari dan beberapa lainnya. *(get/HB)*