Kamis, 16 September 2021

Ning Ita Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada 140 Penerima

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sidamping Pimpinan Bank Jatim Cabang Mojokerto Eko Yudi Prastowo dan Kepala DPUPRPRKP Pemkot Mojokerto Mashudi saat secara simbolis menyalurkan bantuan kepada salah-seorang 30 perwakilan dari 140 penerima Bantuan Rumah Swadaya di pendopo Kantor Kecamatan Prajuritkulon, Kamis (16/09/2021).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya mewujudkan rumah layak huni sekaligus nyaman bagi masyarakat Kota Mojokerto melalui Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS). Seperti halnya kali ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyalurkan BRS kepada perwakilan penerima secara simbolis di pendopo Kantor Kecamatan Prajuritkulon, Kamis (16/09/2021).

Dengan didampingi Pimpinan Bank Jatim Cabang Mojokerto Eko Yudi Prastowo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Mashudi, Camat Prajuritkulon Mochamad Hekamarta Fanani dan Camat Kranggan Rachmi Widjajati, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyalurkan bantuan kepada 30 perwakilan dari 140 penerima, secara simbolis.

Adapun dari jumlah 140 penerima tersebut berasal dari Kecamatan Prajuritkulon sebanyak 95 orang, dari Kecamatan Kranggan sebanyak 9 orang dan dari Kecamatan Magersari sebanyak 36 orang. 

Diketahui, di tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Mojokerto telah mendapatkan kucuran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bedah rumah sebanyak 90 unit dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 50 unit. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan bedah rumah atau rumah swadaya, penerima bantuan akan mendapati pendampingan dari Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL)", kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di lokasi.

"Hal ini, untuk memberikan saran teknis serta perhitungan rencana anggaran biaya (RAB), terhadap bangunan yang akan direhab. Dengan harapan, melalui BRS ini masyarakat dapat memperoleh rumah layak huni dan nyaman", tandasnya.
*(DI/HB)*