Kamis, 16 September 2021

OTT Di Kalsel, KPK Bawa Sejumlah Pihak Yang Diamankan Ke Jakarta

Baca Juga


Plt. Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan berhasil mengamankan sejumlah pihak yang kemudian membawanya ke Jakarta.

Adapun kegiatan super senyap tersebut digelar Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan KPK pada Rabu 15 September 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikonfirmasi kabar adanya kegiatan OTT tersebut, Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara (Jubir) Bidang Penindakan KPK Ali Fikri tidak menampiknya. Diterangkannya, bahwa pihak-pihak yang diamankan itu saat ini sedang dimintai keterangan.

“Benar, sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan", terang Plt. Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis 16 September 2021.

Ali menegaskan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Namun, dipastikannya bahwa pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut secara resmi melalui konferensi pers.

"Saat ini tim sedang bekerja dan pihak yang diamankan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut", tegas Ali Fikri.

Sementara itu, informasi yang dihimpun menyebutkan, OTT KPK di Kalsel tersebut menyasar Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU).

Diduga, ada permufakatan antara pejabat pada Dinas Pekerjaan Umum Pemkab HSU dengan sejumlah pihak swasta. Para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut, saat ini tengah dalam perjalanan menuju Jakarta. *(Ys/HB)*