Rabu, 06 Oktober 2021

Ning Ita Buka Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food Bagi Warga Tetdampak Pandemi

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya dan Dedy Firmansyah narasumber dari CV. Sinar Mutiara, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food bagi warga Kota Mojokerto terdampak pandemi Covid-19, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Rabu 06 Oktober 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) setempat kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi warga Kota Mojokerto.

Kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food bagi yang kali ini dikhususkan bagi warga Kota Mojokerto terdampak pandemi Covid-19 ini, diselenggarakan di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Rabu 06 Oktober 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dengan didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya sekaligus berkesempatan membuka kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food tersebut.


Para peserta saat mengikuti kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food bagi warga Kota Mojokerto terdampak pandemi Covid-19, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Rabu 06 Oktober 2021.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini semapat mengapresiasi antuiasme warga Kota Mojokerto untuk mengikuti kegitaan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food ini.

"Alhamdulillah..., pertama-tama, mari senantiasa kita panjatkan puji syukur ke hadirat ALLAH SWT dan Rusulullah Muhammad SAW, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dalam kondisi sehat dan penuh kebahagiaan. Yang kedua, saya sangat mengapresiasi keikut-sertaan Bapak–Ibu pada kegiatan Inkubasi Wirausaha Frozen Food yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto ini", ujar Ning Ita, Rabu (06/10/2021), di lokasi.

Ning berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Inkubasi Wirausaha Frozen Food oleh Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto ini dapat meningkatkan derajat ekonomi warga Kota Mojokerto terdampat pandemi Covid-19.

"Saya berharap Bapak–Ibu bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kegitan ini untuk memberikan pengetahuan serta membantu memberikan pendampingan dan bantuan kepada masyakat sebagai salah-satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Mojokerto mendorong pergerakan perekonomian warga Kota Mojokerto, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini", ungkap Ning Ita, penuh harap.


Para peserta saat mengikuti kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food bagi warga Kota Mojokerto terdampak pandemi Covid-19, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Rabu 06 Oktober 2021.


Sementara itu, Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya dalam laporannya melaporkan, bahwa peminat pada kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food kali ini cukup banyak dan didominasi oleh peserta perempuan. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran yang baik terhadap usaha lokal di Kota Mojokerto.

"Kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food ini bertujuan untuk membantu memberikan pengetahuan, pendampingan dan bantuan kepada masyakat sebagai bentuk dari pergerakan perekonomian Kota Mojokerto. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 86 (delapan puluh enam) warga dari Kelurahan Blooto, Kelurahan Pulorejo dan Kelurahan Mentikan", lapor Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya.

Ani Wijaya pun melaporkan, bahwa kegiatan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Frozen Food ini akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dengan mendatangkan narasumber dari CV. Sinar Mutiara, Dedy Firmansyah.

"Dan, diharapkan dapat menjadi awalan yang baik bagi masyarakat untuk dapat menjadi pelaku usaha guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta Kota Mojokerto", tandasnya. *(DI/HB)*