Senin, 03 Januari 2022

Jadi Pendukung Destinasi Wisata Di Kota Mojokerto, Ning Ita Uji Coba Shuttle Car

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Mojokerto Endri Agus Subianto usai melakukan uji coba shuttel car yang nantinya akan menjadi penunjang destinasi wisata di Kota Mojokerto, Senin 03 Januari 2022.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kota Mojokerto memiliki armada minibus wisata baru. Minibus model terbuka berjuluk "Spirit of Majapahit" ini akan beroperasi melayani masyarakat yang ingin bernostalgia keliling Kota Mojokerto.

Menariknya, minibus wisata shuttle car ini bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa dipungut biaya alias gratis. Nantinya minibus berkapasitas 15 dan 17 penumpang itu akan melintas di jalur wisata kuliner dan wisata sejarah budaya yang tersebar di penjuru Kota Mojokerto.

Adapun jalur wisata kuliner dan wisata sejarah budaya yang rencananya akan dilewati minibus wisata shuttle car ini, di antaranya Food Court Rest Area Gunung Gedangan, Pasar Benteng Pancasila, menara Tribuana Tungga Dewi, Alun-alun Kota Mojokerto hingga Wisata Bahari Rejoto.

"Ini adalah shuttle car yang kita siapkan dalam rangka mendukung pengembangan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya", terang Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melakukan uji coba keliling menggunakan minibus wisata keliling Kota Mojokerto, Senin 03 Januari 2022.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menjelaskan, untuk sementara jumlah armada shuttle car ini baru 2 (dua) unit. Jika nanti animo masyarakat Kota Mojokerto cukup tinggi, maka akan ditambah lagi.

"Untuk tahun pertma ini baru 2 (dua) unit. Nanti kita melihat animo dari masyarakat, apabila memang animo tinggi maka akan tambah sesuai kebutuhan", jelas Ning Ita.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini pun menjelaskan, Pemkot Mojokerto menyiapkan shuttle car yang entry poinnya ada di rest area gunung gedangan. Yang mana, rutenya nanti akan berkeliling ke beberapa spot wisata, baik wisata belanja maupun wisata yang lainnya yang ada di Kota Mojokerto.

"Skema awalnya adalah bagi pengunjung Rest Area Gunung Gedangan yang sudah belanja dengan jumlah minimal tertentu, maka struk pembelian ini bisa ditukarkan tiket naik shuttle car gratis keliling Kota Mojokerto", jelas Ning Ita pula.

Ditanya tentang jam operasional shuttle car tersebut, Ning Ita menegaskan, bahwa soal jam operasionalnya nanti akan menyesuaikan dengan tingkat keramaian pengunjung yang ada di rest area.

"Kita tidak bisa menentukan waktunya, karena ini dalam rangka melayani masyarakat. Kalau animo masyarakat sampai malam ya kita sesuaikan sampai malam. Kalau ramainya hanya di weekend Sabtu – Minggu, ya kita operasinya juga mengikuti itu", tegas Ning Ita.

Pantauan media, uji coba dua Minibus Wisata Spirit of Majapahit ini mengambil start dari halaman Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto menuju Jembatan Rejoto.

Adapun Ning Ita menaiki Minibus Wisata Spirit of Majapahit ini didampingi Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Mojokerto Endri Agus Subianto serta Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Mojokerto Ani Wijaya. *(DI/HB)*