Jumat, 11 Maret 2022

Tinjau OP Migor, Gubernur Jatim Berharap Harga Migor Di Kota Mojokerto Murah

Baca Juga


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memyampaikan sambutan di tengah tinjauan kegiatan Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng (Migor) murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindag setempat di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Jum'at (11/03/2022).


Kota MOJOKERTO – (hariambuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau kegiatan Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng (Migor) murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindag setempat di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Jum'at (11/03/2022).

Gubernur Perempuan Pertama di Provinsi Jawa Timur  ini menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim telah menggelontor Migor murah hingga jutaan liter di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

"Terhitung sejauh ini sudah 3,8 juta liter minyak goreng diterjunkan ke pasar di Jawa timur. Dan, akan hadir dalam Minggu ini ada 4 ribu ton Migor lagi yang kita siapkan untuk kita distribusikan ke pasaran", ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jum'at 11 Maret 2022.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan modal usaha dan Sembako kepada 101 orang pelaku usaha ultra mikro, hasil kerja-sama dengan Baznas yang diberikan sebagai bentuk bantuan modal usaha, Jum'at 11 Maret 2022, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.


Gubernur Khofifah menjelaskan, dalam pendistribusian minyak goreng murah ini, pihaknya bekerja sama dengan RMI dan Asosiasi Pengusaha Pengemas Minyak Goreng Indonesia (APPMGI).

"Kenapa ini penting? Karena dengan kita menggandeng asosiasi pengusaha pengemas minyak gorong ini tidak lain agar kita bisa mendiskusikan migor ini dengan baik", jelas Gubernur Khofifah.

Ditegaskannya, penyaluran jutaan liter Migor ke tengah masyarakat ini tidak lain sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dengan harapan harga minyak goreng yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) bisa kembali stabil.

Dalam kesempatan ini, orang namor satu di jajaran Pemprov Jatim ini juga menyerahkan bantuan modal usaha dan Sembako kepada 101 orang pelaku usaha ultra mikro. Bantuan zakat produktif hasil kerja-sama dengan Baznas ini diberikan sebagai bentuk bantuan modal usaha.

"Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat, utamanya untuk para pelaku usaha ultra mikro yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur", pungkas Gubernur Khofifah.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat turut menyerahkan bantuan modal usaha dan Sembako dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  kepada 101 orang pelaku usaha ultra mikro, hasil kerja-sama dengan Baznas yang diberikan sebagai bentuk bantuan modal usaha, Jum'at 11 Maret 2022, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.


Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengucapkan terima-kasih ataa suport yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur dalam penyediaan minyak goreng dan Sembako yang terus digelorakan.

Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" ini pun mengungkapkan, sejauh ini Pemerintah Kota Mojokerto setidaknya telah mendistribusikan sebanyak 80 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat Kota Mojokerto melalui pasar murah.

"Belum ditambah hari ini ada 10 ribu liter migor, 4 ribu liter diantaranya merupakan suntikan dari Gubernur Jawa Timur. Jadi, total kita sudah mendistribusikan Migor di operasi pasar murah ini sebanyak 100 liter lebih", ungkap Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, OP Migor ini dampaknya sangat dirasakan warga kota Mojokerto, terlebih para pelaku UMKM. Sebab dari ratusan UMKM tersebut, rata rata adalah penyedia makanan dan aneka macam jajanan

Kunker Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kali ini diikuti Kadisperindag Provinsi Jatim, Kepala Bapenda Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kadiskop dan UKM Provinsi Jatim, Karo Perekonomian Setdaprov Jatim, Dirut PT. Bank Jatim, Dirut PT. BPR Jatim, Dirut PT. PWU Jatim serta Dirut PT. Jatim Graha Utama. *(DI/HB)*