Senin, 18 April 2022

Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Jannah, Ning Ita Sampaikan Peringatan Nuzulul Qur’an Pemkot Undang Gus Miftah

Baca Juga


Ning Ita didampingi Kepala Dinas Kominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias memberikan bingkisan kepada jama'ah sholat subuh di Masjid Nurul Jannah, jalan Sawunggaling No. 30 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari, Senin (18/04/2022) pagi - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Seiring status PPKM Kota Mojokerto berada pada level 1,  tempat peribadatan dapat digunakan dengan kapasitas 100%. Oleh karena itu pada Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan menggelar pengajian terbuka untuk umum dengan mengundang ulama kondang Gus Miftah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai mengikuti sholat shubuh dalam kegiatan Safarai Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Nurul Jannah jalan Sawunggaling No. 30 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari. Senin (18/04/2022) pagi.

"Pemkot saat ini sedang melaksanakan Peringatan nlNuzulul Qur’an. Insya ALLAH nanti sore sekalian dengan sholat ashar di Masjid Jami’ Al Fattah Alun-alun akan mengundang Gus Miftah untuk memberikan tausiyah", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (18/04/2022) pagi, di lokasi.

"Ini semua kami tempatkan di Masjid Jami' Alun-alun, karena Kota Mojokerto sudah masuk level 1 PPKM, sehingga kegiatan keagamaan sudah boleh diadakan dengan kapasitas 100 persen", lanjut Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini.

Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan digelarnya peringantan Isro Mi'roj maupun hari besar lainnya dengan mengundang penceramah agama itu sebelumnya secara virtual atau daring karena status PPKM Kota Mojokerto belum memungkinkan untuk menggelarnya secara terbuaka.

“Kalau sebelumnya kami memperingati isro mi'roj dan hari besar lainnya mengundang para da'i yang tersohor yang dilaksanakan secara daring atau virtual, namun kali ini karena sudah level 1, maka Gus Miftah tausiyahnya kami tempatkan di Masjid Jami' agar masyarakat semakin banyak yang bisa rawuh untuk ngalap berkah beliau", jelas Ning Ita.

Ning Ita didampingi para Assisten Sekdakot Mojokerto, Kepala Dinas Kominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias serta pejabat Forkopimda Kota Mojokerto saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di  di Masjid Nurul Jannah jalan Sawunggaling No. 30 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari. Senin (18/04/2022) pagi - (Jen).


Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini juga menyampaikan, bahwa setiap tahun Pemerintah Kota Mojokerto selalu menyediakan anggaran untuk menunjang sarana prasana dan kegiatan peribadatan di wilayah Kota Mojokerto secara memadai.

Sebagaimana tahun 2019 lalu, Pemerintah Kota Mojokerto telah menyediakan anggaran sebesar Rp.15 milyar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Jami' Al Fattah. Sehingga masjid ini menjadi masjid yang megah dan tentunya memadai dan nyaman untuk tempat peribadatan bagi wisatawan di Kota Mojokerto.

“Tahun ini, kamipun memberikan hibah kepada 79 lembaga termasuk salah-satunya Masjid Nurul Jannah. Kami berpesan, semoga dengan hibah tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempernyaman sarana prasarana ibadah yang ada di masjid ini", pesan Ning Ita.

Selain untuk bersilaturrahmi dan meninjau pelaksanaan ibadah di masing-masing lingkungan, kegiatan Safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh Ning Ita untuk mengenalkan program-program pembangunan Kota Mojokerto.

Dalam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Ning Ita pun selalu memberikan kuis berhadiah yang  disambut dengan antusias oleh para jama'ah masjid maupun mushola.

Hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah kali ini, di antaranya para Assisten Sekdakot Mojokerto Subambihanto dan Ruby Hartoyo, Kepala Dinas Kominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias, para pejabat Forkopimda Kota Mojokerto, para Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemkot Mojokerto. *(Na/an/HB)*