Rabu, 08 Juni 2022

Tingkatkan Ketrampilan, Puluhan Peternak Ikuti Bimtek Pembuatan Pakan Mandiri

Baca Juga


Ning Ita didampingi Plt. Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Agus Triyatno saat membuka Bimtek Pembuatan Pakan Mandiri yang diikuti puluhan peternak yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Bidang Peternakan, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Rabu (08/06/2022) - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) melalui  Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) setempat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Pakan Mandiri yang diikuti puluhan peternak yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Bidang Peternakan, Rabu (07/06/2022)

Bimtek digelar di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto dengan menghadirkan narasumber Ir. Agustina Istiani, M.Agr. selaku Sub koordinator sub substansi pakan dan teknologi pada Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Dalam laporannya, Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Agus Triyatno melaporkan, bahwa dengan digelarnya tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peternak di Kota Mojokerto.

"Selain memberikan pemahaman pentingnya kandungan nutrisi dalam pangan untuk pertumbuhan dan perkembangan budidaya ayam petelur dan pedaging, Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Kube dalam membuat pakan alternatif untuk ternak mereka", lapor Plt. Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Agus Triyatno, Selasa (07/06/2022), di lokasi.


Ning Ita didampingi Plt. Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Agus Triyatno saat foto bersama peserta Bimtek Pembuatan Pakan Mandiri, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Rabu (08/06/2022) - (zan).


Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Bimtek tersebut menyampaikan, Pemerintah Kota Mojokerto mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan bagi Kube yang masih konsisten dan fokus menggeluti bidang visual.

"Kami dari Pemerintah Kota Mojokerto juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan. Siapa yang masih komitmen, kosisten melaksanakan kegiatan ini, kami akan terus mendampingi", ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Ning Ita menegaskan, Pemkot Mojokerto berharap agar Kube bidang peternakan yang masih bertahan mendukung komitmen untuk konsisten melakukan budidaya ternak, meski dengan keterbatasan lahan yang tersedia di Kota Mojokerto.

"Yang masih bertahan akan terus kita lakukan pembinaan, maka saya minta mereka berkomitmen dengan Pemerintah Kota akan tetap konsisten melakukan budidaya ternak ini, akan terus kita dampingi", tegas Ning Ita, penuh harap.

Ditandaskan Ning Ita, bahwa melalui berbagai upaya pendampingan yang dilakukan Pemkot Mojokerto, Kube bidang pertanian di Kota Mojokerto akan mampu menjadi wirausaha yang memiliki daya saing, dan akan terwujud kemandirian pangan. *(dit/an)*