Rabu, 04 Januari 2023

Awali Tahun 2023, Wali Kota Mojokerto Gelar Tampung Aspirasi Warga

Baca Juga


 Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam forum aspirasi perwakilan warga Kota Mojokerto di Hall Lantai 4, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Rabu (04/01/2023) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Mengawali tahun baru 2023, pada Rabu (04/01/2023) malam, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar forum aspirasi perwakilan warga Kota Mojokerto di Hall Lantai 4, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. Acara tersebut dihadiri para Ketua RT, Ketua RW dan Lurah se-Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan apresiasi pada para Ketua RT, Ketua RW dan Lurah yang selama kepemimpinannya telah berperan penting sebagai mediator komunikasi antara pemerintah dengan warga Kota Mojokerto.

"Kehadiran panjenengan ini sangat strategis sebagai penghubung komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat khususnya warga Kota Mojokerto", ujar Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini.

Sebagaimana fungsi tersebut, pada forum ini para undangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan, saran, pendapat maupun usulan sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing. Mengingat, meski berbagai target pembangunan telah banyak tercapai, masih ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan


Salah-satu RT saat menyampaikan pendapat dalam forum aspirasi perwakilan warga Kota Mojokerto di Hall Lantai 4, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Rabu (04/01/2023) malam.


"Di sisa waktu 1 (satu) tahun ini, kami ingin bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Mojokerto. Apa yang panjenengan butuhkan, yang belum kmi selesaikan dengan baik, akan kami jadikan prioritas kami", tegas kata Wali Kota Perempuan Pertama Kota Mojokerto ini.

Para ketua RT, RW, dan Lurah pun tidak menyia-siakan kesempatan tersebut. Dengan begitu antusias dan bergantian mereka menyampaikan aspirasi masing-masing. Selain saran dan usulan, tidak sedikit perwakilan warga tersebut juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Ning Ita selama 4 (empat) tahun belakangan.

Seperti halnya yang disampaikan Aziz selaku Ketua RT Lingkungan Kauman Kelurahan Kauman itu. Ia menilai, beragam pembangunan di Kota Mojokerto saat ini mulai nampak menunjukkan hasil.

"Yang saya lihat, di area Alun-alun Kota Mojokerto kini semakin indah dan ramai. Banyak pengunjung dan pedagang. Saya optimis ini akan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Matur suwun Bu Wali", ungkap Aziz.

Turut hadir sekaligus mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada kegiatan in Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Mojokerto Abdul Rachman Tuwo. *(EL/an/HB)*