Sabtu, 18 Maret 2023

Di HUT Ke-44, GOW Kota Mojokerto Gelar Senam Bugar Bersama

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Ketua GOW Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo saat menyampaikan sambutan pada rangkaian kegiatan 'Senam Bugar Bersama' yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-44 GOW Kota Mojokerto di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Sabtu (18/03/2023) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mojokerto hari ini, Sabtu 18 Maret 2023 pagi, menggelar 'Senam Bugar Bersama' di Gelanggang Olah-raga (Gelora) A. Yani Kota Mojokerto. Senam Bugar Bersama tersebut, digelar dalang rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 GOW Kota Mojokerto.

Usai mengikuti senam bersama ratusan anggota GOW Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berkesempatan menyampaikan pesan, agar seluruh anggota GOW Kota Mojokerto selalu menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat).

"Ibu adalah sumber cinta bagi keluarganya. Untuk itu, saya berpesan untuk selalu menerapkan PHBS. Kita menjadi suri-tauladan yang baik. Insya ALLAH, kalau ibunya menjaga pola hidup yang sehat, keluarganya akan mengikuti", pesan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Sabtu (18/03/223) pagi, di lokasi.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita menghimbau, meskipun saat ini warga Kota Mojokerto sudah 99,8 % (persen) dijamin kesehatannya oleh BPJS Kesehatan, namun menjaga kesehatan jasmani maupun rohani adalah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam berkehidupan.


Salah-satu suasana kegiatan 'Senam Bugar Bersama' yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-44 GOW Kota Mojokerto di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Sabtu (18/03/2023) pagi.


Menurutnya, Ning Ita, PHBS adalah salah-satu ikhtiar lahir agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. "Dalam badan yang sehat, akan terdapat jiwa yang sehat. Ayo kita jaga diri kita, keluarga kita dengan terus menerapkan PHBS, menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat", ajak Ning Ita.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo berharap, dengan bertambahnya usia GOW akan bertambah pula tingkat kedewasaan dalam melakukan pengabdian di masyarakat.

"GOW Kota Mojokerto harus tetap maju, terus mengabdi, berkarya, berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk turut membangun Kota Mojokerto", ujar Ketua GOW Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo.

Dalam kegiatan 'Senam Bugar Bersama' ini, disediakan 440 makanan dan minuman gratis produk UMKM Kota Mojokerto serta disediakan puluhan doorprize dengan hadiah utama lemari es. *(Dit/an/HB)*