Rabu, 05 April 2023

Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Pangan Kepada 1.818 KPM

Baca Juga


Dari kiri: Lurah Purwotengah M. Rifai, Camat Kranggan Suharno, Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Muchammad Hekamarta Fanani, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kepala Pincab Bulog Surabaya Selatan Lela Nurita, perwakilan dari Kantor Pos Mojokerto dan Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar foto bersama saat akan dilakukan penyerahan batuan pangan secara simbolis di Balai Kelurahan Purwotengah Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (05/04/2023) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat hari ini, Rabu 05 Maret 2023, mulai menyalurkan bantuan pangan nasional untuk 8.181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 18 kelurahan se Kota Mojokerto.

Dalam acara yang digelar di Balai Kelurahan Purwotengah Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Muchammad Hekamarta Fanani hadir menyampaikan sambutan sekaligus berkesempatan secara simbolis menyerahkan bantuan pangan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menerangkan, bahwa penyaluran bantuan pangan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi di Kota Mojokerto, khususnya harga beras yang belum stabil meskipun pemerintah telah melakukan operasi pasar.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada salah-seorang KPM di Balai Kelurahan Purwotengah Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (05/04/2023) pagi.


“Bantuan ini merupakan salah-satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menjaga agar inflasi, khususnya terkait dengan harga beras ini agar lebih terkendali di masing-masing daerah", terang Ning Ita.

Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini berharap, bantuan pangan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah ketidak-stabilan harga pangan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijjriyah.

“Karena kita tahu, menjelang Idul Fitri ini kebutuhan belanja masyarakat terkait bahan pangan ini meningkat, sehingga ini sebagai salah-satu upaya juga agar masyarakat khususnya KPM juga bisa lebih tenang menjelang lebaran", ujar Ning Ita penuh harap.

Orang Nomor Satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini menjelaskan, bahwa bantuan pangan tersebut akan disalurkan selama 3 bulan mulai dari bulam Maret hingga Mei 2023 mendatang.


Bantuan pangan yang akan disalurkan kepada 1.818 KPM Kota Mojokerto. Rabu (05/04/2023) pagi.


“Bantuan pangan akan diberikan selama 3 (tiga) bulan. Mulai bulan Maret, April hingga Mei 2023. Dimana, masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram beras per bulan", jelas Ning Ita.

Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Muchammad Hekamarta Fanani menegaskan, bahwa penyaluran bantuan pangan ini akan dilakukan secara bertahap di masing-masing kelurahan.

"Bantuan pangan hari ini disalurkan di Kelurahan Purwotengah kepada 64 penerima dan nanti secara bertahap untuk 17 kelurahan yang lain maksimal sebelum hari raya sudah tuntas", tegas Plt.) Kepala DKPP Pemkot Mojokerto Muchammad Hekamarta Fanani.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam penyaluran bantuan pangan kali ini di antaranya Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Choirul Anwar, Camat Kranggan Suharn, Lurah Purwotengah M. Rifai serta Kepala Pincab Bulog Surabaya Selatan Lela Nurita dan perwakilan dari Kantor Pos Mojokerto. *(law/an/HB)*