Jumat, 19 Mei 2023

Ning Ita Tanam Mangga Di Alun-alun Kota Mojokerto Untuk Generasi Mendatang

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala DLH Pemkot Mojokerto Amin Wachid dengan disaksikan Corporate Affair & Legal Manager Lautan Natural Krimerindo Syaiful Amin dan Ketua IKAPMII Mojokerto Hidayat serta sejumlah anggota IKAPMII Mojokerto saat melakukan penanaman pohon mangga di area lahan tanah Alun-alun Kota Mojokerto sisi timur, Jum'at (19/05/2023) sore.
 


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid, pada Jum'at (19/05/2023) sore melakukan penanaman pohon mangga di area lahan tanah Alun-alun Kota Mojokerto sisi timur.

Kegiatan penanaman pohon mangga di area lahan tanah Alun-alun Kota Mojokerto sisi timur tersebut, merupakan penanaman pohon mangga secara simbolis dari agenda penanaman 100 pohon mangga di wilayah Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menyampaikan, bahwa agenda penanaman 100 pohon mangga di Kota Mojokerto merupakan salah-satu upaya untuk menjaga ekosistem alam yang kelak diwariskan kepada generasi yang akan datang.

"Ini bagian dari upaya untuk bisa menjaga keberlanjutan dari alam ini yang kelak akan kita wariskan kepada generasi setelah kita. Agar kita bisa mewariskan bumi yang layak, yang nyaman untuk keberlanjutan generasi setelah kita", ujar Ning Ita saat ditemui  Jum'at (19/05/2023) sore, di lokasi.

Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan, bahwa suatu fakta belakangan ini marak terjadi bencana alam di berbagai belahan Bumi. Hal itu terjadi sebagai dampak abainya umat manusia dari upaya menjaga dan melestarikan lingkungan alam di sekitarnya.

Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini pun menjelaskan, bahwa polusi di era revolusi industri saat ini luar biasa besar. Hal ini, sangat berdampak pada menurunnya kualitas udara yang dihirup mahluk hidup terutama manusia yang tentunya berakibat terganggunya kesehatan manusia.

"Untuk itu, salah satu upayanya adalah kita harus berjariyah dengan menanam pohon. Menanam pohon, salah satu sisi manfaatnya, selain menjaga ekosistem, juga menjadi produsen bagi oksigen yang kita butuhkan untuk kehidapan saat ini", jelas Ning Ita.

Sebagai informasi, kegiatan penanaman 100 pohon mangga  kali ini merupakan rangkaian acara menuju 25 Tahun PMII Mojokerto. PMII Mojokerto bekerja sama dengan PT. Lautan Natural Krimerindo sebagai penyedia 100 bibit pohon mangga.

Seluruh bibit pohon mangga tersebut nantinya akan ditanam menyebar di berbagai titik Kota Mojokerto, termasuk di area sekitar pemukiman warga dan ruang terbuka hijau.

Penanaman pohon mangga di area lahan tanah Alun-alun Kota Mojokerto sisi timur pada Jum'at (19/5/2023) sore tersebut juga dihadiri Corporate Affair & Legal Manager Lautan Natural Krimerindo Syaiful Amin dan Ketua IKAPMII Hidayat serta sejumlah Anggota IKAPMII Mojokerto. *(EL/an/HB)*