Selasa, 23 Januari 2024

Kunjungi SDN Balongsari, Mas Pj: Anak Kota Mojokerto Harus Cerdas Intelektual Dan Moral

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat mengunjungi murid-murid SDN Balongsari Kota Mojokerto, Selasa 23 Januari 2024.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro hari ini, Selasa 23 Januari 2024,
membersamai murid-murid SDN Balongsari 1, 2, 3, 4 dan 5 untuk mengaji program MAS PJ yang merupakan akronim Membentuk Anak Didik Santun Penyejuk Jiwa 

Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro yang akrab dengan sapaan "Mas Pj." ini menuturkan, bahwa untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, generasi penerus bangsa harus disiapkan sejak dini.

"Untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045, generasi penerus selain perlu dibekali pengetahuan dan teknologi juga perlu dibekali pendidikan karakter", kata Mas Pj.

Melalui program MAS PJ, Pj. Wali Kota Mojokerto Mog. Ali Kuncoro berharap, dalam diri anak-anak Kota Mojokerto akan tertanam kebiasaan-kebiasaan baik, sehingga mampu bersikap dan bertindak berlandaskan pada nilai-nilai luhur dan senantiasa menjunjung tinggi budaya timur.

Terkait itu, pada kesempatan ini, Mas Pj. juga berpesan supaya para siswa Kota Mojokerto rajin belajar dan menunaikan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

"Saya doakan jadi anak-anak yang hebat. Untuk jadi anak yang hebat harus rajin belajar, sholat, mengaji, harus patuh dengan orang tua dan guru. Sayangi orang tua dan sayangi guru", pesan Mas Pj.

Dalam program "MAS PJ", seluruh siswa baik muslim maupun non muslim akan mendapat tambahan pembelajaran keagamaan sebanyak 2 (dua) kali dalam 1 (satu) minggu, yaitu pada hari Selasa dan Kamis. *(Diskominfo/SRT/HB)*