Jumat, 19 Januari 2024

Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Inisiasi Program Bersih-bersih Rumah Ibadah

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat  membersihkan Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon Kelurahan Kranggan, Jum’at (19/01/2024) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro setiap Jum’at pagi, melakukan rutinitas bakti sosial yang diberi nama "JUMAT" atau "Jaring untuk Umat" dengan membersihkan rumah-rumah ibadah secara bergiliran bersama warga setempat.

Program tersebut merupakan rangkaian dari "Baksos Bareng Mas Pj" yang diinisiasi oleh Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro setiap hari Senin sampai dengan Jum’at dengan sasaran berbeda setiap harinya.

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari Jum’at pagi", kata Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, usai membersihkan Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon Kelurahan Kranggan, Jum’at (19/01/2024) pagi.

"Bersama-sama kita membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar, musholla, gereja juga klenteng sebagai wujud toleransi dan moderasi beragama di Kota Mojokerto", lanjut sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut.

Selain menjaga kebersihan rumah ibadah, kegiatan ini juga semakin meneguhkan Kota Mojokerto sebagai kota yang guyub, rukun dan nyaman untuk di tinggali oleh seluruh pemeluk agama.

"Kota Mojokerto ini kan sudah pernah mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama, maka harus kita jaga, kita rawat keberagaman di Kota Mojokerto agar senantiasa damai, guyub, rukun", terang Mas Pj.

Turut mendampingi Mas Pj pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, para Assisten Sekda Kota Mojokerto, para Kepala Orgasmisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian serta Camat dan Lurah setempat.

Ta’mir Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon, Moch. Taufik Hidayat mengungkapkan, bahwa selama ini baru pertama kali Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon dapat kunjungan dari orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

“Pertama kami sangat berterima kasih dan bersyukur sekali ya, karena Pak Wali mau meluangkan waktunya untuk datang langsung dan ikut membersihkan Langgar Waqof Darut Taubah. Ini baru pertama kali seingat saya di datangi wali kota", ungkap Ta’mir Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon, Moch. Taufik Hidayat.

Ia berharap dengan kedatangan Mas Pj secara langsung, ke depan Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon akan mendapat bantuan dari Pemkot Mojokerto untuk memperbaiki beberapa kebocoran dan mengganti kusen yang sudah lapuk.

"Semoga dengan kedatangan Pak Wali, melihat secara langsung kami bisa diberikan bantuan untuk perbaikan langgar", harapnya. *(Diskominfo/SRT/HB)*