Jumat, 02 Februari 2024

Serahkan Kepesertaan Kartu Jamsostek Bagi Penyelenggara Pemilu 2024, Sekdakot Mojokerto: Petugas Pemilu Harus Terlindungi

Baca Juga


Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat secara simbolis kartu kepesertaan Jamsostek bagi penyelenggara Pemilu 2024, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kita Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at  (02/02/2024).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro secara simbolis menyerahkan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi penyelenggara Pemilu 2024, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kita Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at (02/02/2024).

Perlindungan Jamsostek ini diberikan kepada 2.832 tenaga kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto dan 424 tenaga kerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mojokerto yang mencakup jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dalam sambutannya di antaranya menerangkan pentingnya perlindungan bagi penyelenggara Pemilu yang turut serta dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar. Dengan program BPJS Ketenaga-kerjaan ini, diharapkan para penyelenggara Pemilu dapat bekerja dengan tenang dan fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah baik Pusat/ Provinsi/ Kabupaten/ Kota Mojokerto pada khususnya untuk memberikan perlindungan sebagai upaya mengantisipasi apabila terjadi sebuah resiko", terang Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Jum'at (02/02/2024), di lokasi.

Lebih lanjut ditandaskannya, bahwa Pemkot Mojokerto akan terus memberikan dukungan kepada penyelenggara Pemilu, mengingat pentingnya peran penyelenggara Pemilu dalam kesuksesan Pemilu 2024.

"Dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini, diharapkan para penyelenggara Pemilu dapat bekerja dengan lebih nyaman dan aman, serta merasa dihargai atas kontribusi mereka dalam menjaga tegaknya demokrasi khususnya di Kota Mojokerto", tandasnya.

Pada kesempatan ini juga diisi dengan sesi tanya-jawab serta diskusi antara BPJS Ketenaga-kerjaan dengan para penyelenggara Pemilu 2024. Hal ini, bertujuan untuk memastikan pemahaman yang lebih baik mengenai manfaat dan prosedur administrasi terkait program BPJS Ketenaga-kerjaan. *(SRT/HB)*