Senin, 08 April 2024

KPK Sediakan Jam Besuk Idul Fitri 1445 H, Petugas Tidak Boleh Terima Pemberian Apapun

Baca Juga


Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyediakan jam besuk bagi keluarga inti Tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang KPK pada perayaan Hari Raya Idul Fiitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi mendatang,

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri selaku Juru BIcara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK menerangkan, selain bersilaturrahim, pihak keluarga juga bisa mengirimkan makanan untuk Tahanan KPK.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di setiap perayaan hari keagamaan nasional Rutan Cabang KPK memberikan layanan berupa fasilitasi untuk mempertemukan dan silaturahim antar keluarga inti dengan para Tahanan dalam bentuk layanan kunjungan tatap muka dan penerimaan pengiriman makanan", terang Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (08/04/2024).

Ali menjelaskan, jadwal kunjungan bagi keluarga inti Tahanan di Rutan Cabang KPK dibuka untuk dua hari. Pertama, hari Rabu 10 April 2024 yang bertepatan dengan 1 Syawal 1445 Hijriyah dengan waktu mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Kemudian, hari Kamis 11 April 2024 dengan waktu kunjungan mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB.

Ditegaskan Ali Fikri, dengan dibukanya kesempatan berkunjung bagi keluarga inti Tahanan KPK ini, petugas Rutan Cabang KPK diingatkan untuk tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun baik uang, barang dan/ atau fasilitasnya dari para pengunjung Tahanan KPK, keluarga Tahanan, Penasihat Hukum dan/ atau orang lain yang berhubungan dengan tahanan.

Kembali ditandaskan Ali Fikri, bahwa hal tersebut, dilakukan dalam rangka menjaga dan mempertahankan integritas dari para petugas Rutan Cabang KPK.

Ditegaskan Ali Fikri, bahwa apabila mendapati ada temuan oknum Rutan Cabang KPK yang meminta, memeras hingga memaksa untuk segera melapor ke Pengaduan Masyarakat KPK melalui (021) 25578300, call center 198, Website : http://kws.kpk.go,id, email : pengaduan@kpk.go.id maupun melalui WhatsApp 0811959575. *(HB)*