Selasa, 16 April 2024

Sidak, Sekda Pastikan Layanan Publik Di Kota Mojokerto Langsung Normal

Baca Juga


Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat Sidak di Puskesmas Blooto untuk memastikan layanan publik di Kota Mojokerto langsung normal pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi, Selasa (16/04/2024) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo hari ini, Selasa 16 April 2024, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) 
di sejumlah layanan publik yang ada di Kota Mojokerto. Hal ini dilakukan, untuk memastikan layanan publik di Kota Mojokerto langsung normal pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi.

“Kita ingin memastikan, seluruh pelayanan yang menjadi kewajiban dan tanggung-jawab dari Pemkot (Pemerintah Kota) Mojokerto harus dipastikan berjalan dan tidak ada yang terganggu dengan adanya cuti bersama tersebut", ujar Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo Gaguk di sela Sidak, Selasa (16/04/2024) pagi.

Sejumlah lokasi layanan publik yang menjadi jujugan Sidak, di antaranya RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Puskesmas Blooto juga Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. Selain tempat pelayanan publik, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo juga melakukan Sidak di sejumlah kantor. Di antaranya Kantor Diskominfo dan Kantor DPMPTSP untuk memastikan kehadiran para ASN di instansi tersebut.

“Dari hasil rekapan, tidak ada ASN yang membolos. Tapi memang ada beberapa yang tidak masuk karena sakit, ada yang dirawat di rumah sakit", jelas Sekda Kota Mojokerto  Gaguk Tri Prasetyo.
 
Aktivitas pelayanan masyarakat di Kota Mojokerto langsung yang kembali masiv pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi. Salah-satunya, di MPP Gajah Mada. Yang mana, sejak dibuka pukul 08.00 WIB, sejumlah warga dan masyarakat umum nampak berdatangan. 

Mayoritas pengunjung datang untuk mengakses pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Terutama untuk layanan dokumen dan KTP Elektronik dan KIA.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 09.00 WIB, total antrian untuk kedua jenis pelayan tersebut telah mencapai lebih dari 40 nomor urut pelayanan. Selain itu, juga masih ada pengunjung yang mengakses layanan lainnya, seperti perizinan, pajak daerah dan imigrasi.

Bagas, salah-satu pengunjung mengaku cukup kaget dengan ramainya MPP di hari pertama pasca libur panjang. "Saya kira masih pada halal bihalal, jadi jam buka layanan mundur. Tapi, ternyata tidak. Ini antriannya sudah banyak", ujar warga Kelurahan Wates yang datang untuk mengurus pembaharuan data KTP.

Selain di MPP Gajah Mada, pelayanan yang dilakukan oleh 18 kantor kelurahan se Kota Mojokerto juga kembali berlangsung normal. Sesuai jam kerja yang ditetapkan oleh Pemda, yakni Senin – Jumat, pukul 08.00 – 15.30 WIB.

Sementara untuk layanan kesehatan di UPT Puskesmas di Kota Mojokerto, juga telah langsung berjalan normal. Tidak terkecuali pelayanan kegawat-daruratan yang senantiasa siap sedia 24 jam melayani masyarakat Kota Mojokerto. *(SRT/HB)*