Kamis, 11 Juli 2024

Pemkot Beri Perlengkapan Sekolah Gratis, Mas Pj: Wujud Komitmen Kuat Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Kota Mojokerto

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro didampingi Plt. Kepala Disdikbud Pemkot Mojokerto Ruby Hartoyo saat mengecek Perlengkapan Sekolah Gratis yang akan diberikan secara simbolis kepada Peserta Didik Baru jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs Negeri maupun Swasta se Kota Mojokerto, Kamis 11 Juli 2024, di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali memberikan perlengkapan sekolah gratis untuk seluruh Peserta Didik Baru (PDB) tahun pelajaran 2024/ 2025 jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs baik negeri maupun swasta se Kota Mojokerto

Untuk tahun pelajaran 2024/ 2024 ini, Perlengkapan sekolah gratis tersebut diberikan kepada 5.290 Peserta Didik Baru dengan rincian 2.540 untuk jenjang SD/ MI dan 2.750 untuk jenjang SMP/MTs.

Adapun perlengkapan yang diberikan berupa kain seragam yang diserahkan kepada masing-masing Peserta Didik Baru sebanyak 3 (tiga) setel, sebuah tas sekolah dan sepatu sekolah serta buku khusus bagi siswa kurang mampu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto hari ini, Kamis 11 Juli 2024.

"Jadi perlengkapan yang kita bagikan ada seragam, sepatu dan tas. Tapi untuk warga kurang mampu ada tambahkan buku", ungkap Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis (11/07/2024).


Salah-satu suasana acara Penerimaan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Peserta Didik Baru jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs Negeri maupun Swasta se Kota Mojokerto, Kamis 11 Juli 2024, di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto.


Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Mas Pj" ini menerangkan, selain perlengkapan sekolah gratis, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat juga konsisten memberikan fasilitas berupa Angkutan Sekolah Gratis bagi para siswa.

"Dan ada satu lagi program, cuman kan itu khusus yaitu Angkutan Sekolah Gratis. Jadi, total ada 5 (lima) yang kita berikan gratis, tapi yang tiga semua dapat, yang dua ini semacam selected item gitu", terang Mas Pj.

Melalui berbagai program gratis di bidang pendidikan yang diberikan tersebut, Mas Pj berharap, akan memacu semangat belajar siswa serta mempersiapkan generasi emas di Kota Mojokerto.

"Semoga Kota Mojokerto kedepan generasi yang lahir merupakan generasi yang unggul, semangat belajarnya tinggi dan punya daya saing yang luar biasa", ujar Mas Pj, penuh harap.

Sementara itu Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo menjelaskan, bahwa pendistribusian perlengkapan sekolah gratis di masing-masing sekolah sudah mulai dilakukan sejak Senin (08/07/2024) lalu.

"Hari ini hanya simbolis saja, karena sejak Senin (08/07/2024) kemarin, sudah mulai kita bagi bertahap di masing-masing sekolah. Sehingga tanggal 15 Juli 2024 begitu siswa baru masuk, harapan kami mereka sudah menggunakan seragam yang baru", jelas Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo. *(SRT/Kom/HB)*