Kamis, 24 Mei 2018

Antisipasi Premanisme, Sabhara Polres Mojokerto Kota Gelar Razia Operasi Pekat Semeru 2018

Baca Juga

Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota, AKP. Heru Purwandi saat mengimbau masyarakat agar bersama-sama Polri menjaga Kamtibmas, Kamis (24/09/2018).

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Antisipasi adanya gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta tindak kriminalitas yang dilakukan pelaku aksi premanisme, anggota Sabhara Polres Mojokerto Kota gelar razia Operasi Pekat Semeru 2018 di sejumlah titik area yang dianggap rawan sebagai tempat mangkalnya, Kamis (24/05/2018) siang. 

Tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk mencegah adanya tindakan adanya pelaku yang diduga melakukan aksi premanisme dan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota selama bulan Ramadan serta jelang Hari Raya Idul Fitri. 

Titik-titik tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak premanisme diantaranya, area Stasiun Kereta Api Mojokerto, Pasar Benteng Pancasila, Pasar Burung dan Tempat keramaian/pertokoan di sepanjang Jalan Moiopahit, Kota Mojokerto. 

Selain melakukan razia operasi pekat, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang saat itu ditemui agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan bertindak hati-hati terhadap tindakan premanisme dan adanya aksi ancaman terorisme. 

Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota, AKP. Heru Purwandi, dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, kita selaku Satuan Tugas (Satgas) tindak Operasi Pekat Semeru 2018 selalu lakukan patroli guna menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

“Hingga digelarnya kegiatan razia yang kita lakukan hari ini, untuk sementara belum kita temukan adanya pelaku yang diduga melakukan atau akan melakukan tindakan aksi premanisme", terangnya, singkat. *(DI/Red)*