Kamis, 07 Juni 2018

KPK Bawa Wali Kota Blitar Ke Jakarta ?

Baca Juga

Petugas KPK saat membawa berkas yang disita dalam kegiatan OTT di Kota Blitar dan Kabupaten Tulung Agung - Jawa Timur, Kamis (07/06/2018).

Kota JAKARTA - (harianbuana.com).
Dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 6 Juni 2018 sore, setelah dilakukan pemeriksaan awal Mapolres setempat masing-masing, Wali Kota Blitar, Kepala Dinas PU Kabupaten Tulung Agung Sutrisno serta 2 (dua) orang pihak swasta diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di kantor KPK, jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi tentang hal tersebut, Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah tak menolaknya. Hanya saja, Febri tak menyebut didapatnya informasi adanya Kepala Daerah yang ikut terjaring dalam OTT tersebut. Hanya disebutkannya, bahwa tim KPK tengah membawa empat orang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Belum ada konfirmasi adanya Kepala Daerah. Informasi yang kami terima, tim sedang membawa empat orang hasil dari kegiatan di Jawa Timur. Seorang pejabat daerah Tulung Agung dan tiga orang pihak lain", terang Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam pesan singkatnya, Kamis (07/06/2018) sore.

Febri Diansyah menjelaskan, hasil dari kegiatan selama 24 jam di Jawa Timur (Kota Blitar dan Kabupaten Tulung Agung), termasuk stasus hukum dari pihak-pihak yang diamankan, akan diumumkan secara resmi melalui konfrensi pers KPK pada Kamis (07/06/2018) malam.

"KPK menduga adanya transaksi proyek-proyek infrastruktur yang ada di dua daerah tersebut. Jadi, ada beberapa proyek peningkatan jalan dan juga ada salah satu proyek terkait sekolah", jelasnya.

Dalam operasi senyap tersebut, lanjut Febri Diansyah, tim KPK juga mengamankan uang disuatu lokasi. Yang mana, uang tersebut dimasukkan dalam dua kardus dengan pecahan rupiah 100 ribu-an dan 50 ribu-an. "Masih dalam proses penghitungan secara pasti ya. Itu tadi estimasinya sekitar Rp 2 miliar yang diamankan, dan tim masih terus melakukan pendalaman-pendalaman informasi di lapangan", pungkasnya. *(Ys/DI/Red)*

BERITA TERKAIT :
*KPK Sita Berkas Dan Segel Ruang Dinas Wali Kota Blitar
*Kadispendik Pemkot Blitar Dipanggil Di Mapolresta Terkait OTT KPK ?
*OTT Di Blitar Dan Tulungagung, KPK Amankan 5 Orang Dan Uang Rp. 2 Miliar
*OTT Di Blitar Dan Tulung Agung, KPK Amankan Kadis Dan Pihak Swasta
*Operasi Di Dua Tempat, KPK Tangkap Tangan Wali Kota Blitar
*KPK OTT Wali Kota Blitar