Minggu, 23 September 2018

Pesan Sekdakot Mojokerto Harlistyati Pada Finalis Duta Wisata 2018

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati hadir sekaligus memberikan sambutan mewakili Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno dalam acara penobatan Yosy Hardian Ramadhan dan Felicia Rosalina Andriono Putri sebagai Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2018 dalam Inagurasi Duta Wisata Kota Mojokerto yang digelar di Alun-alun Kota Mojokerto, Sabtu (22/09/2018) malam.

Dalam sambutannya, Sekdakot Mojokerto Harlistyati menuturkan, bahwa terpilihnya para peserta hingga pada babak final di ajang pemilihan Duta Wisata atau Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2018 adalah merupakan suatu amanah bagi para karena sudah tampil secara maksimal. "Keikutsertaan para finalis pada ajang Gus dan Yuk merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, yang menuntut para peserta untuk tampil maksimal", tutur wanita yang akrab dengan sapaan Harlis ini, Sabtu (23/09/2018).

Dituturkannya pula, bahwa pemilihan Duta Wisata Kota Mojokerto 2018 merupakan ajang untuk menggali potensi, ajang bereskpresi seni budaya, memupuk persaudaraan antar sesama kontestan, sekaligus untuk mencetak generasi muda Kota Mojokerto, sehingga menjadi duta wisata Kota Mojokerto yang dapat diandalkan di tingkat Jawa Timur maupun nasional.

“Saya juga memandang pemilihan Gus dan Yuk Kota Mojokerto sebagai salah satu kegiatan yang sangat positif untuk memperkenalkan potensi kota Mojokerto, sehingga dapat semakin menumbuhkan nasionalisme bangsa dan kecintaan terhadap kota mojokerto", tutunya pula.

Lebih jauh, Sekdakot Mojokerto Harlistyati memaparkan, bahwa menyandang gelar bergengsi pada ajang pemilihan Duta Wisata atau Gus – Yuk Kota Mojokerto merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, akan lebih berarti dan lebih membanggakan lagi, jika mampu memberikan dampak positif bagi lingungannya.

"Gelar tersebut akan lebih berarti, apabila tidak hanya dirasakan oleh penyandang gelar semata, tapi hendaknya penyandang gelar ini mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya", papar Sekdakot Mojokerto Harlistyati.

Lebih jauh lagi, Harlistyati menjelaskan tentang bentuk kontribusi yang bisa dilakukan oleh Gus dan Yuk atau Duta Wisata Kota Mojokerto 2018, terutama dalam hal pembangunan mental generasi muda dan bisa menjadi pelopor generasi muda dalam membentengi diri dari pengaruh negatif.

"Pesan saya, agar Gus – Yuk Kota Mojokerto terus memperluas ilmu pengetahuan, baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya. Dengan demikian, Gus dan Yuk Kota Mojokerto merupakan orang-orang pilihan dan berkualitas", pesan Sekdakot Mojokerto Harlistyati.

Sementara itu, dalam laporannnya pada malam penobatan Gus dan Yuk Kota Mojokerto tahun 2018, dihadapan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD di lingkup Pemkot Mojokerto serta para Duta Wisata se Jawa Timur yang hadir, Kepala Dinas Pemuda Olah-raga Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo melaporkan, bahwa sebelum malam penobatan, para finalis Gus – Yuk Kota Mojokerto sudah di karantina selama 2 (dua) hari yakni pada Kamis hingga Jumat (20–21 September 2018) untuk mendapatkan sejumlah pembekalan dari narasumber professional.

“Dengan pembekalan ini, diharapkan kualitas finalis semakin meningkat dan maksimal", lapornya.

Pemberian materi dalam ajang pemilihan duta wisata itu, ujar Novi, diharapkan bisa menjadi bekal seluruh peserta dengan materi meliputi public speaking, english for tourism, keorganisasian IGY,  kebudayaan dan pariwisata Kota Mojokerto, city branding dan perencanaan pembangunan Kota Mojokerto, beauty class ngadi salira serta ngadi busana.

Selain menobatkan Gus Yuk Kota Mojokerto 2018,  juga menobatkan Wakil 1 Gus Kota Mojokerto 2018 Elang Sotya Putra Dumipta dan untuk Wakil 1 sebagai Yuk disandang oleh Glorya Gabryna Eveline. Sedangkan Wakil 2 Gus Kota Mojokerto 2018 adalah M. Awwal Arya Syahputra dan Vallene Laurencia Viendry Sujarwo adalah sebagai wakil 2.

Untuk Penobatan sebagai Gus Berbakat Kota Mojokerto 2018 adalah Yosy Hardian Ramadhan,   dan untuk Yuk Berbakat disandang Nadya Nova Ardhana.

Sementara yang menyandang penobatan sebagai Gus Persahabatan Kota Mojokerto 2018 adalah Reyganata Putra Ardyansah sedangkan sebagai Yuk persahabatan disandang oleh Vallene Laurencia Viendry Sujarwo. *(DI/Red)*