Minggu, 23 September 2018

Wali Kota Terpilih Ika Puspitasari Berangkatkan Tim GSI Kota Mojokerto

Baca Juga

Ket. foto (dari kiri): Kepala BNNK Mojokerto AKBP Suharsi, Ketua KONI Kota Mojokerto Tatok Setiyadi, Wali Kota terpilih Ika Puspitasari, Kepala Dispendik Kota Mojokerto, Ketua Askot PSSI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo dan Kadis PUPR Pemkot Mojokerto Mashudi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pengawal acara, Minggu (23/09/2018) siang, aula kantor Dipendik Pemkot Mojokerto.

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto terpilih (2018—2023) Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid, melepas keberangkatan Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Mojokerto, Minggu (23/09/2018) siang.

Tim GSI Kota Mojokerto dengan total 22 pemain ini, terdiri dari 19 pemain dari SMP Negeri 2 Kota Mojokerto serta ditambah 3 pemain dari SMP lain yang ada di Kota Mojokerto ini, akan berlaga di Gresik dalam kejuaraan sepak bola antar sekolah di wilayah Jatim, mulai Senin (24/09/2018) besok, di Stadion Petro Kimia, Gresik – Jawa Timur.

Pemberangkatan dilakukan secara seremonial di aula kantor Dinas Pendidikan  (Dipendik) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto yang dihadiri Plt. Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Mulib, Kepsek SMP Negeri 4 Muhaimin, Kepsek SMP Negeri 3 Evi Poespito Hany, Kepala BNNK Mojokerto AKBP Suharsi, Ketua KONI Tatok Setiyadi, Ketua Askot PSSI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo, Kadis PUPR Pemkot Mojokerto Mashudi, para guru olah raga dan para orang tua / wali murid serta para tamu undangan lain.

Wali Kota Mojokerto terpilih Ika Puspitasari kepada wartawan menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi semangat Tim GSI Kota Mojokerto. “Meraka memang masih belia, tapi anak-anak kita itu adalah bibit yang perlu kita perhatikan dengan sungguh-sungguh dan kita didik dengan baik, agar kedepan nanti mampu membawa nama Kota Mojokerto terutama dalam dunia sepak bola", tutur Ika Puspitasari saat dimintai pendapatnya, Minggu (23/09/2018) siang, usai acara.

Disinggung soal progam bea siswa bagi siswa berprestasi, Wali Kota Terpilih Ita Puspitasari menerangkan, bahwa hal itu sempat dibicarakan dalam sinergitas pemerintahan sebelumnya dengan dengan pemerintahannya yang akan datang.

"Kemarin kami masih dalam proses sinergitas antara pemerintahan sebelumnya dengan sekarang. Jadi, progam beasiswa berprestasi tahun 2019 bukan murni progam kerja saya, mungkin di tahun berikutnya akan kami upayakan progam beasiswa bagi siswa berprestasi tidak hanya untuk bidang olah-raga, bidang apapun itu nanti akan kami anggarkan di Dinas Pendidikan", terang neng Ita.

Sementara itu, untuk kelancaran dan keberhasilan Tim GSI Kota Mojokerto, mengalir dukungan berupa sumbangan untuk Tim GSI wilayah Kota Mojokerto dari Wali Kota Mojokerto terpilih Ika Puspitasari, KONI Kota Mojokerto, Askot PSSI Kota Mojokerto, MKKS SMPN Kota Mojokerto serta Penggalangan Dana untuk tim GSI melalui sekolah-sekolah. *(DI/Red)*