Rabu, 18 Desember 2019

Ning Ita Serahkan Honor GTT Madrasah, BOP Madin Dan Beasiswa Mahasiswa Rp. 1,073 Miliar

Baca Juga


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan honorarium 116 Guru Tidak Tetap (GTT) madrasah, bantuan operasional (BOP) Madrasah Diniyah (Madin) dan beasiswa 12 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Penyerahan,  dilakukan secara simbolis di pendopo Graha Praja Wijaya Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto pada Rabu 18 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan, honorarium, beasiswa dan BOP bisa memotivasi  guru tidak tetap madrasah dan pengelola Madrasah Diniyah dalam mencerdaskan anak bangsa. 

” Dengan bantuan ini saya berharap bisa memberikan penghargaan kepada mereka agar bisa terus semangat dalam mendidik anak-anak di dunia pendidikan", kata Ning Ita.


Ning Ita menegaskan, pendidikan adalah faktor penting pembentukan SDM dan merujuk RPJMN dan RPJMD Provinsi  juga  Daerah serta merupakan proram prioritas.

"Skala prioritas peningkatan SDM dimana muaranya adalah di tahun 2045 kita memiliki SDM unggul bagi Negara", tegasnya. 

Ditandaskannya, bahwa program pemberian bantuan tersebut akan  terus berkelanjutan, sehingga dapat memotivasi bagi pelajar lainnya.

"Program ini akan berkelanjutan dan saya berharap bantuan ini memotivasi Anda semua untuk mengawal langkah anak didik kedepan", tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Mojokerto Amin Wachid menerangkan, total honorarium, BOP dan beasiswa yang diserahkan total sebesar Rp. 1.073.240.000,– ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Mojokerto dan APBD Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran (TA) 2019.

Diterangkannya pula, bahwa anggaran program tersebut berasal dari APBD untuk 116 GTT Madrasah sebesar Rp. 464.000.000,– dan bea-siswa 12 mahasiswa Rp. 86.400.000,–. Sedangkan BOP madin Rp. 522.840.000,– bersumber dari  APBD Kota Mojokerto sebesar Rp. 261.420.000 dan APBD Propinsi Jawa Timur Rp. 261.420.000.

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi kinerja para guru tidak tetap madrasah dan pengelola madrasah diniyah serta mahasiswa berprestasi", terang Kepala Dispendik Pemkot Mojokerto Amin Wachid. *(DI/HB)*