Selasa, 25 Agustus 2020

Tidak Dendam, Ketua KPK Firli Bahuri Siap Hadapi Sidang Etik

Baca Juga

Ketua KPK Firli Bahuri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan menjalani sidang etik yang digelar Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada hari ini, Selasa 25 Agustus 2020. Firli mangaku siap mendengar seluruh pertimbangan Dewas.

"Saya akan hadiri karena sidang ini kegiatan yang dilakukan sebagai wujud amanat undang-undang", kata Firli dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Agustus 2020.

Firli akan menjelaskan seluruh seluk beluk perjalanannya menggunakan helikopter dari Palembang ke Baturaja. Ia pun berjanji akan jujur di depan Dewas KPK.

"Mekanisme ini pun merupakan kegiatan untuk klarifikasi dan menjelaskan secara detail objek permasalahannya. Saya sangat menghargai proses ini", ujar Firli.

Firli bersikukuh tidak bersalah dalam hal ini, ia pun mengaku tidak dendam dengan laporan dugaan hedonisme yang dilancarkan Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

"Terima kasih atas perhatiannya. Sekali lagi kami sampaikan, kami tidak menganut hidup mewah dan bukan gaya hidup mewah", ujar Firli.

Dalam persoalan ini, Firli diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku integritas pada Pasal 4 ayat (1) huruf c atau Pasal 4 ayat (1) huruf n atau Pasal 4 ayat (2) huruf m dan atau kepemimpinan pada Pasal 8 ayat (1) huruf f Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor: 02 Tahun 2020. *(Ys/HB)*