Rabu, 09 Desember 2020

Gubernur Jatim Tinjau TPS 08 Desa Manduro, Ngoro – Mojokerto

Baca Juga


Teks foto: Salah-satu suasana saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau jalannya pemungutan suara di TPS 008 Desa Manduro Kec. Ngoro Kab. Mojokerto, Rabu (09/12/2020).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau jalannya pemungutan suara pilkada 2020 di TPS 08 Desa Manduro Manggung Gajah Kecamatan Ngoro, Kab. Mojokerto. Kehadirannya di Mojokerto selain menyaksikan kesiapan Pilkada di Mojokerto, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat atau sebliknya, Rabu (09/12/2020.

Plt. Assiten Pemerintah dan Kesra Didik Chusnul Yakin mewakili Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menyambut kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang meninjau meninjau jalannya pemungutan suara pilkada 2020 di salah-satu TPS, yakni di TPS 008 Desa Manduro Manggung Gajah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Semua TPS Pilkada 2020 Kabupaten Mojokerto termasuk TPS 08, secara ketat menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta pengecekan suhu tubuh.

Disediakan pula bilik khusus bagi warga pemilih, apabila didapati ada yang suhu tubuhnya mencapai 37,3°C. Warga juga disediakan sarung tangan, untuk menghindari kontak sentuhan secara langsung.

Sebanyak tujuh orang petugas dan dua Linmas, turut ditugaskan untuk menjaga TPS 08. Pemungutan suara dimulai tepat pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Dari total 312 pemilih di TPS 08, tercatat 60 persen sudah menyalurkan hak pilih suara mereka pada pukul 11.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro, Assiten III Iwan Abdillah, Kepala Bakesbangpol, OPD terkait dan Tim Desk Pilkada Kabupaten Mojokerto.

"Pemilih harus tetap patuh protokol kesehatan. Dari awal datang harus cuci tangan, lalu ukur suhu tubuh. Jika lebih dari batas maksimal ketentuan mulai 37,3°C ke atas, akan disiapkan bilik khusus. Untuk Pak camat, tolong woro-woro warga untuk datang ke TPS. Tolong jangan sampai ada yang golput", kata Dony.

Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto juga menambahkan,  beberapa tindakan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan panitia penyelenggara demi menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Jangan sampai terjadi klaster baru karena Pilkada. Kita harus tetap antisipasi untuk menghindari masalah. Berikan semprotan cairan disinfektan setiap jam", jelas Dandim 0815. *(get/HB)*