Kamis, 22 Juli 2021

Blusukan Sapa Warga Pulowetan, Ning Ita Kembali Edukasi Soal Prokes

Baca Juga


Salah-satu suasana saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari 'blusukan' menyapa warga sekitar Ponpes Tarbiyatul Aulad di jalan Pendidikan Pulowetan RT.4 RW.1 Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon,  Kamis (22/07/21) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Salah-satu kebiasan yang sering dilakukan oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari adalah blusukan atau terjun secara langsung untuk menyapa warga. Seperti halnya yang dilakukannya di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Aulad di jalan Pendidikan Pulowetan RT.4 RW.1 Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon,  Kamis (22/07/21) pagi.

Pada blusukan kali ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini kembali mengedukasi warga masyarakat secara langsung  tentang protokol kesehatan (Prokes), terutama mengingatkan mereka untuk terus tertib bermasker ketika beraktivitas di luar rumah.

Salah-satu suasana saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari 'blusukan' menyapa warga sekitar Ponpes Tarbiyatul Aulad di jalan Pendidikan Pulowetan RT.4 RW.1 Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon,  Kamis (22/07/21) pagi.


Ning Ita juga memberi penjelasan kepada warga masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan sinar matahari untuk berjemur antara jam 9 sampai jam 10 pagi minimal selama 10 menit dengan menekan titik timus untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Dalam anev bersama Wapres RI dan Gubernur Jawa Timur Rabu (22/07/2021) kemarin, Kota Mojokerto mendapat apresiasi atas ketaatan masyarakat dalam memakai masker dan menajaga jarak serta capaian vaksinasi teritinggi di Jawa Timur", jelas Ning Ita.

Terkait hal ini, Ning Ita juga ingin memberi apresiasi kepada warga dengan memberi reward khususnya kepada anak-anak yang belajar dibawah asuhan Gus Mail di Ponpes Tarbiyatul Aulad dan sekitarnya.

Salah-satu suasana saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari 'blusukan' menyapa warga Ponpes Tarbiyatul Aulad di jalan Pendidikan Pulowetan RT.4 RW.1 Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon,  Kamis (22/07/21) pagi.


Ning Ita menambahkan bahwa pemberian reward ini adalah salah satu cara untuk menstimulus agar tertib, rajin bermasker dan taat untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Dan dengan cara sederhana seperti ini, akan menjadi media komunikasi yang efektif untuk mengajak masyarakat lebih taat dan tertib lagi kedepannya terhadap protokol kesehatan", tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan kebijakannya terkait pemadaman PJU yang mulai hari ini akan dilakukan sejak jam 20.00 WIB. "Dengan demikian para PKL memiliki waktu sedikit lebih panjang untuk berdagang", tandasnya.

Ning Ita kembali mengingatkan agar werga tetap taat menerapkan Prokes, sehingga jumlah warga yang terpapar Covid-19, keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit dan angka kematian semakin menurun serta angka kesembuhan semakin meningkat, sehingga Kota Mojokerto tidak lagi harus melaksanakan PPKM Level 4. *(DI/HB)*