Kamis, 23 Desember 2021

Jelang Nataru 2021/2022, Ning Ita Bersama Forkopimda Dan TPID Sidak Bahan Kebutuhan Pokok

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama rombongan saat Sidak bahan kebutuhan pokok jelang perayaan Nataru 2021/2022 di salah-satu toko modern di Kota Mojokerto, Kamis 23 Desember 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jelang perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Forkopimda Kota Mojokerto dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Mojokerto meninjau ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Mojokerto, Kamis (23/12/2021).

Sedikitnya, ada tiga lokasi yang dikunjungi dalam inspeksi mendadak (sidak) kali ini. Lokasi pertama yang menjadi jujukan rombongan Sidak Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari adalah Rest Area Gunung Gedangan.

"Melalui Dinas Koperasi UKM (Usaha Kecil Menengah) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memberikan subsidi harga melalui Operasi Pasar Murah yang digelar pada tanggal 23–24 Desember 2021", kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di sela Sidak, Kamis (23/12/2021).

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menjelaskan, melalui Operasi Pasar Murah, selain kualitas, harga komoditas yang disiapkan pun lebih murah dibanding harga di pasaran.

"Komoditas yang disiapkan dalam Operasi Pasar Murah di antaranya minyak goreng, beras, cabai, gula dan tepung", jelas Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini.

"Pada Operasi Pasar Murah ini, masyarakat banyak memburu cabai kecil, yang saat ini melambung tinggi dikisaran Rp. 80 ribu per-kilogram. Namun, pada pasar murah dijual hanya Rp. 5000 per-seperempat kilogram", lanjutnya.


Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo bersama rombongan saat Sidak bahan kebutuhan pokok jelang perayaan Nataru 2021/2022 di salah-satu toko modern di Kota Mojokerto, Kamis 23 Desember 2021.


Usai melihat kondisi di Rest Area Gunung Gedangan, Ning Ita melanjutkan Sidak ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok di pasar modern atau toko swalayan.

Di sini, Ning Ita mengamati beberapa makanan instan, snack dan minuman yang akan digunakan untuk bingkisan atau parsel Natal 2021 atau Tahun Baru 2022.

Kepada pemilik toko, Ning Ita menghimbau agar selalu mengecek tanggal kadaluarsa. "Jangan sampai, produk yang kadaluarsa tetap diperjualbelikan", tegas Ning Ita.

Setelah meninjau toko modern, Ning Ita beserta rombongan melanjutkan Sidaknya di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto. Di pasar tradisional ini, ada beberapa stand toko yang ditinjau.

Di antaraya stand toko beras, kelontong dan pedagang sayur mayur. Di setiap stand toko, Ning Ita memastikan bahwa persediaan barang dan harga masih aman.

Tidak hanya itu, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Mojokerto juga mengumpulkan beberapa sample bahan kebutuhan pokok untuk diuji keamanan bahan pangannya. *(Rn/Riv/DI/HB)*