Rabu, 23 Maret 2022

Cetak Generasi Emas, Ning Ita Tekankan Pendidikan Karakter Sebagai Kunci

Baca Juga


Dari kiri: Kadis P dan K Pemkot Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Narasumber Prof. Dr. Endah Tri Priyatni, MPd. Akadamisi dari Universitas Negeri Malang - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ditengah gempuran kemajuan zaman dan teknologi informasi yang semakin pesat, pendidikan karakter menjadi kunci mencetak generasi penerus Bangsa yang pancasilais.

Hal ini dikatakan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menutup Bimbingan Teknis Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Literasi Numerasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (23/03/2022)

"Pendidikan karakter ini poin penting, jika pendidikan karakter ini tidak dilakukan terus menerus dan dijadikan budaya maka tidak akan tertanam kepada anak kita", ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu (23/03/2022), di lokasi.

Mengingat pentingnya pendidikan karakter dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, Ning Ita meminta agar seluruh tenaga pendidik menanamkan pendidikan karakter sedini mungkin dan terus menerus agar terwujud Indonesia Emas 2045 mendatang.


Peserta Bimbingan Teknis Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Literasi Numerasi - (Jen).


"Harus dipersiapkan mulai dari sekarang, ini tanggung jawab kita bersama bagaimana mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang berkarakter pancasila", pinta Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan, untuk mewujudkan generasi emas bukan hanya dibutuhkan anak-anak yang memiliki karakter, melainkan juga diperlukan tenaga pendidik yang memiliki kemauan untuk terus belajar, mengingat ilmu pengetahuan yang bersifat dinamis.

"Anak jaman sekarang kreatif dan pintar - pintar, maka disini kita dituntut memiliki kemampuan yang komperhensif untuk terus mengupdate ilmu pengetahuan agar bisa terus mendampingi anak - anak kita, agar mereka bisa kita arahkan kepada hal - hal yang positif," jelas Ning Ita.

Turut hadir mendampingi Ning Ita pada kesempatan ini, Kepala Dinas P dan K Pemerintah Kota Mojokerto Amin Wachid dan Prof. Dr. Endah Tri Priyatni, MPd. Akadamisi dari Universitas Negeri Malang selaku narasumber.

Diketahui, Bimtek Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Literasi Numerasi ini digelar oleh Dinas P dan K Kota Mojokerto selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 Maret 2022 dengan diikuti 59 peserta yang terdiri dari guru kelas Sekolah Dasar (SD) se Kota Mojokerto. *(dit/an/HB)*